Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ellong Tjandra Beri Motivasi Atlet PON Sulsel


Pedoman Karya 10:26 PM 0

KARATE. Ketua Umum KONI Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra (berdiri keempat dari kiri, baju putih) , didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Syamsuddin Umar (berdiri ketiga dari kiri), foto bersama para atlet dan pelatih karate PON Sulsel di GOR KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin, 09 Agustus 2021.


 

 

 

-------

Senin, 09 Agustus 2021

 

 

Ellong Tjandra Beri Motivasi Atlet PON Sulsel

 

 

------
Ellong Tjandra (kelima dari kanan), Syamsuddin Umar (kelima dari kiri), dan foto bersama para atlet dan pelatih anggar PON Sulsel di GOR Andi Mattalatta Mattoanging, Jl Cenderawasih, Makassar, Senin, 09 Agustus 2021. (ist)
 

 

 

------

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Ellong Tjandra, didampingi Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Syamsuddin Umar, dan Bendahara, Gaffar Lewa, memberikan motivasi kepada para atlet Sulsel yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Ellong memberikan motivasi dengan cara menemui atlet di tempat latihan masing-masing mulai Senin pagi, 09 Agustus 2021, hingga siang hari.

Atlet yang dikunjungi antara lain atlet anggar yang berlatih di GOR Andi Mattalatta Mattoanging, Jl Cendrawasih, Makassar, serta atlet karate yang berlatih di GOR KONI Sulsel, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kunjungan di tempat latihan atlet tersebut, kata Ellong, merupakan bagian dari cara dirinya memberikan motivasi kepada para atlet, agar semangat latihannya tidak kendor dan hasil latihannya bisa membentuk atlet dengan kualitas prima. 

Pendekatan secara langsung kepada atlet dan berkomunikasi secara langsung kepada mereka di tengah-tengah latihan, katanya, bisa membangun spirit positif pada diri atlet agar bersungguh-sungguh dalam latihan dan bisa mencapai target-target yang digariskan oleh KONI Sulsel. 

“Meski belum berada di arena PON, namun apa yang dilakukan oleh atlet kita saat ini, sudah dalam tahap berjuang. Dengan kehadiran kita untuk menyaksikan secara langsung bagaimana kerasnya menjalankan latihan, itu sebuah nilai perhatian agar terbentuk semangat lebih keras lagi untuk lebih fokus mencapai hasil yang maksimal,” kata Ellong.

Untuk mencapai hasil yang maksimal dengan atlet berkualitas prima, lanjutnya, diperlukan ketekunan, kedisiplinan yang tinggi, kekompakan, intelektualitas, serta semangat.

“Dan itu sudah diperlihatkan oleh atlet kita yang latihan saat ini. Itu juga setelah melalui serangkaian test fisik dan psikotes beberapa waktu lalu dikantor koni sulsel" Ucap Ellong.

KONI Sulsel, tambah Ellong, menargetkan masuk 10 besar pada PON Papua 2021. (asnawin)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply