Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Indonesia Bawa Pulang Lima Keping Medali dari Olimpiade Tokyo


Pedoman Karya 6:05 AM 0

LIMA MEDALI. Atlet Indonesia peraih lima medali pada Olimpiade Tokyo 2020, dari kiri atas searah jarum jam, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas, bulutangkis), Eko Yuli Irawan (perak, angkat besi), Anthony Sinisuka Ginting (perunggu, bulutangkis), Windy Cantika Aisah (perunggu, angkat besi), dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu, angkat besi).





--------

Selasa, 03 Agustus 2021

 

 

Indonesia Membawa Pulang Lima Keping Medali dari Olimpiade Tokyo

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kontingen Indonesia membawalima keping medali dari Olimpiade Tokyo 2020, dengan rincian satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Satu medali emas tersebut dipersembahkan oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari cabang bulutangkis nomor ganda putri, setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada partai final dengan 21-19 dan 21-15.

Satu medali perunggu dipersembahkan Eko Yuli Irawan, dari cabang angkat besi kelas 61 kg, sedangkan tiga medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah dari cabang angkat besi kelas 49 kg putri, Rahmat Erwin Abdullah juga cabang angkat besi kelas 73 kg putra, serta Anthony Sinisuka Ginting dari cabang bulutangkis nomor tunggal putra.

Dengan raihan lima medali dari Tokyo, pencapaian kontingen Indonesia meningkat dari Olimpiade Rio 2016. Pada Olimpiade Rio 2016, kontingen Indonesia tercatat sukses membawa pulang total tiga medali dengan rincian satu emas dan dua perak.

Satu medali emas dipersembahkan pasangan Tontowi Ahmad / Lilyana Natsir dari cabang bulutangkis nomor ganda campuran, sedangkan dua medali perak dipersembahkan Sri Wahyuni Agustiani dari cabang angkat besi kelas 48 kg putri, serta Eko Yuli Irawan juga dari cabang angkat besi kelas 62 kg putra. (asnawin)


-------

Berita terkait:

Bulutangkis Sudah Persembahkan 8 Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Rebut Emas Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Cabang Angkat Besi Sumbang Medali Ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply