Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Ketua KONI Sulsel Temui Atlet Panahan, Atletik, Hoki, dan Kriket


Pedoman Karya 7:26 PM 0

BERI MOTIVASI. Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra (keenam dari kanan), bersama Wakil Ketua KONI Sulsel Bidang Pembinaan Prestasi, Syamsuddin Umar (kelima dari kanan), foto bersama atlet hoki, di Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) Banta-bantaeng, Makassar, Rabu, 11 Agustus 2021. (ist)





------- 

Kamis, 12 Agustus 2021

 

 

Ketua KONI Sulsel Temui Atlet Panahan, Atletik, Hoki, dan Kriket

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra, bersama dua Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof Muzakkir, dan Syamsuddin Umar, menemui atlet panahan, atlet atletik, atlet hoki, dan atlet kriket yang berlatih di Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) Banta-bantaeng, Makassar, Rabu, 11 Agustus 2021.

Ellong dan Muzakkir menemui para atlet dengan tujuan memberi motivasi agar lebih bersemangat berlatih untuk meraih prestasi maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Oktober 2021.

Dalam motivasi yang membakar semangat atlet ini, Ellong menuntut keseriusan dan fokus mereka sebagai pejuang yang akan bertarung membawa nama Sulsel dengan pejuang dari provinsi yang kualitasnya belum tentu setara atau lebih dari kemampuan atlet sulsel.

“Atlet yang berkualitas prima itu harus fokus pada target yang akan dicapai. Karena itulah, diperlukan ketekunan, kedisiplinan yang tinggi, kekompakan, kecerdasan, semangat dan analisa. Jika ini diterapkan, sangat terbuka untuk bisa mencapai target yang digariskan oleh KONI Sulsel,” kata Ellong.

Mendapat kunjungan dari Ketua KONI Sulsel, para atlet pun mengaku merasa senang dan lebih besar lagi motivasinya. Mereka mengakui jika atlet sering mendapat motivasi seperti ini, spirit kemenangan akan terbangun dan atlet akan berlatih sangat optimal.

“Meski dalam latihan masih terdapat keterbatasan, tapi jika semangat dipompa itu sangat bernilai membantu atlet untuk latihan maksimal,” ungkap Ayu Lestari, salah seorang atlet panahan.

Beberapa hari sebelumnya Ellong Tjandra juga mengunjungi dan memberi motivasi para atlet karate dan atlet anggar. KONI Sulsel menargetkan 10 besar dalam PON Papua 2021. (asnawin)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply