Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Kuota Sudah Terpenuhi, Prodi Manajemen Unismuh Tutup Pendaftaran Maba


Pedoman Karya 12:08 AM 0

“Kuota maba manajemen tahun ini sudah terpenuhi, maka pendaftaran terpaksa kami tutup, padahal sebenarnya masih banyak yang mendaftar ingin masuk prodi manajemen,” ungkap Ketua Prodi Manajemen FEB Unismuh, Muhammad Nur SE MM.


 




-------

Kamis, 12 Agustus 2021

 

 

Kuota Sudah Terpenuhi, Prodi Manajemen Unismuh Tutup Pendaftaran Maba

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Kuota mahasiswa baru Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada tahun akademik 2021/2022 yaitu sebanyak 320 orang.

“Kuota maba manajemen tahun ini sudah terpenuhi, maka pendaftaran terpaksa kami tutup, padahal sebenarnya masih banyak yang mendaftar ingin masuk prodi manajemen,” ungkap Ketua Prodi Manajemen FEB Unismuh, Muhammad Nur SE MM.

Hal itu ia ungkapkan kepada wartawan, di sela-sela acara Rapat Kerja Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 12 Agustus 2021.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kuota maba prodi manajemen selalu terpenuhi,” ungkap Muhammad Nur.

Prodi Manajemen, katanya, tampaknya menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir dan peminat mahasiswa baru juga terus meningkat. dan jika sudah mencapai kuota mahasiswa baru maka pendaftaran terpaksa ditutup.

Menyinggung kiat yang mereka lakukan sehingga Prodi Manajemen FEB Unismuh Makassar banyak peminatnya, Muhammad Nur mengatakan, salah satu cara yang mereka tempuh yaitu bekerjasama mahasiswa turun langsung ke tengah masyarakat untuk melakukan sosialisasi.

“Kebijakan pelibatan mahasiswa mensosialisasikan Prodi Manajemen, dilakukan jauh sebelum waktu penerimaan mahasiswa baru,” kata Muhammad Nur.

Saat ini, total mahasiswa yang melakukan transaksi di Pusat Data Kemendikbud mencapai 1900 orang dengan sumber daya dosen Manajemen Unismuh mencapai 37 orang, terdiri atas delapan berkualifikasi doktor, dan dosen lanjut S3 sebanyak empat orang (satu orang di PPs UMI Makassar, dan tiga orang di Unhas).

Prodi Manajemen tahun akademik 2021 meraih hibah dari Kemendikbud program Kampus Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan kegiatan pertukaran mahasiswa, magang, dan mengajar.

“Pada program pertukaran mahasiswa, ada beberapa mahasiswa dari luar yang siap ikut pertukaran mahasiswa dari Universitas Negeri Jokyakarta, Universitas Singaperbangsa Karawang, dan Universitas PGRI Semarang,” sebut Muhammad Nur.

Dia menambahkan, mahasiswa Manajemen FEB Unismuh yang ikut pertukaran mahasiswa di luar sebanyak dua orang, yaitu di Universitas Prima Indonesia dan di Universitas Singaperbangsa. (zak)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply