Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Nomor WA Wabup Bulukumba Dihacker, Sudah Banyak Korban Setor Uang


Pedoman Karya 10:54 PM 0

DIBAJAK. Nomor WhatsApp (WA) Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, dihacker (dibajak) orang jahat dan nomor tersebut kemudian digunakan meminta uang ke sejumlah orang dan pihak. Untuk mempermudah penipuannya, orang jahat tersebut meminta uang ke sejumlah orang dan pihak dengan melampirkan surat edaran palsu yang ditandatangani Pelaksana Sekda Bulukumba Misbawati A Wawo.


 


-----------

Selasa, 31 Agustus 2021

 

 

Nomor WA Wabup Bulukumba Dihacker, Sudah Banyak Korban Setor Uang

 


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Nomor WhatsApp (WA) Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, dihacker (dibajak) orang jahat dan nomor tersebut kemudian digunakan meminta uang ke sejumlah orang dan pihak.

Untuk mempermudah penipuannya, orang jahat tersebut meminta uang ke sejumlah orang dan pihak dengan melampirkan surat edaran palsu yang ditandatangani Pelaksana Sekda Bulukumba Misbawati A Wawo.

Dengan permintaan uang dari Wakil Bupati Bulukumba yang dilampiri Surat Edaran yang ditandatangani Pelaksana Sekda Bulukumba tersebut, akhirnya banyak orang yang benar-benar tertipu dan menyetor sejulah uang ke orang jahat yang membajak nomor WA Andi Edy Manaf.

“Saya baru tahu setelah ada yang melapor ke saya, bahwa ia sudah transfer ke ajudan Rp6 juta, katanya berdasarkan surat edaran Sekda dengan kop surat Pemkab,” ungkap Edy Manaf, kepada wartawan di Bulukumba, Senin, 30 Agustus 2021.

Korban penipuan lainnya yaitu pengurus lembaga sosial, pengurus masjid. Karena itulah, Edy Manaf meminta agar warga Bulukumba dan siapa pun, jangan mudah percaya jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan dirinya.

“Jangan mudah percaya. Tolong sebarkan informasi ini supaya tak ada lagi yang menjadi korban,” pinta mantan Anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasiona (PAN).

Edy juga meminta penegak hukum untuk mencari dan melacak siapa pelaku di balik nomor yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

Ia meminta apparat agar memproses secara hukum, pelaku penipuan sesuai aturan yang berlaku, karena tindakannya tersebut telah merugikan banyak pihak, bahkan ada beberapa korban penipuan yang menggunakan dana tabungan masjid. (dar)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply