Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Rahmat Erwin Abdullah, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Terima Bonus dari BMPD Sulsel dan Asuransi Bosowa


Pedoman Karya 5:42 AM 0

BONUS OLIMPIADE TOKYO. Rahmat Erwin Abdullah (ketiga dari kiri) menerima bonus dari BMPD Sulsel dan Asuransi Bosowa, di Aula kantor Bank Panin Syariah, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Kamis, 18 Agustus 2021. (ist)






-------- 

PEDOMAN KARYA

Jumat, 20 Agustus 2021

 

 

Rahmat Erwin Abdullah, Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Terima Bonus dari BMPD Sulsel dan Asuransi Bosowa  

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel dan Asuransi Bosowa menyerahkan bonus kepada atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah, sebagai apresiasi atas prestasinya meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020, di Aula kantor Bank Panin Syariah, Jl Dr Ratulangi, Makassar, Kamis, 18 Agustus 2021.

Rahmat yang datang bersama keluarganya, menerima bonus tersebut didampingi oleh Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, dan beberapa pengurus lainnya dalam acara Apresiasi Atlet Berprestasi yang digelar oleh BMPD Sulsel.

Rahmat menerima hadiah sebuah sepeda motor dari BMPD Sulsel dan dijadikan karyawan di Bank Sahabat Sampoerna (sebuah bank yang berkantor di Makassar) melalui penyerahan secara simbolis oleh Wakil Kepala Bank Indonesia, Iwan Setiawan.

Selain hadiah sepeda motor, Erwin juga menerima hadiah tali asih berupa uang sebesar Rp10 juta dari Asuransi Bosowa.

Rahmat yang menerima hadiah tersebut mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi dari BMPD Sulsel dan Asuransi Bosowa. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian terhadap atlet-atlet Sulsel yang telah berjuang mengharumkan nama besar daerahnya.

“Semoga ini bisa menjadi peneyemangat saya sebagai atlet, dan menyemangati atlet-atlet lainnya agar bisa menorehkan prestasi yang juga mengharumkan nama daerah,” ungkap Rahmat.

Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, menanggapi hadiah bagi Rahmat sebagai sebuah tanggapan luar biasa dari komunitas masyarakat dalam mengapresiasi kesuksesan seorang atlet yang memiliki potensi besar di masa datang.

“Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi atlet lainnya untuk lebih berupaya menjadi yang terbaik pada cabang olahraga yang digeluti masing-masing,” kata Ellong.

 

Medali Ketiga

 

Sekadar informasi, Rahmat Erwin Abdullah berhasil medali ketiga bagi kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, dengan merebut medali perunggu cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg putra, dalam laga dilangsungkan di Tokyo International Forum, Rabu, 28 Juli 2021.

Rahmat Erwin Abdullah yang merebut medali perunggu kelas 73 kg putra, berhasil mengangkat barbel dengan total angkatan 342 kilogram, terdiri atas angkatan snatch 152 kg, dan angkatan clean & jerk 190 kg.

Medali emas pada nomor ini diraih oleh lifer China Shi Zhiyong dengan total angkatan 354 kg, sedangkan medali perak jatuh ke tangan lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 342 kg.

 

Kusumawardhani

 

Prestasi yang diraih Rahmat Erwin Abdullah mengulang prestasi yang diraih pemanah Sulsel, Kusumawardhani yang bersama Nurfitriyana Saimana dan Lilies Handayani, berhasil merebut medali perak dari cabang olahraga panahan pada Olimpiade Seoul Tahun 1988.

Trio Kusumawardani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana ketika itu mencatat rekor sebagai atlet Indonesia pertama yang meraih medali pada ajang olimpiade.

Khusus catatan atlet Sulsel, prestasi Kusumawardani itu baru terulang kembali 33 tahun kemudian, yakni dengan keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Kusumawardani meraih prestasi itu di usia 33 tahun, sementara Rahmat meraih prestasi tersebut di usia yang sangat muda yakni umur 21 tahun. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply