Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Buka Fakultas Hukum


Asnawin Aminuddin 11:15 PM 0

RAPAT KERJA. Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, membuka Rapat Kerja Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 11 Agustus 2021. Rapat Kerja dilaksanakan dua hari yakn 11 dan 12 Agustus 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)





------

Rabu, 11 Agustus 2021

 

 

Unismuh Makassar Buka Fakultas Hukum

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar membuka Fakultas Hukum dengan dua program studi, yaitu Ahwal Syakhshiyah (Hukum Keluarga) dan Hukum Ekonomi Islam (Ekonomi Syariah).

“Kita akan buka fakultas hukum dengan dua program studi, yaitu Ahwal Syakhshiyah atau Hukum Keluarga, dan Hukum Ekonomi Islam atau Ekonomi Syariah. Kedua prodi ini sudah ada di Fakultas Agama Islam, dan nanti juga akan kita buka prodi Ilmu Hukum,” ungkap Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse.

Hal itu ia ungkapkan pada Pembukaan Rapat Kerja Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 11 Agustus 2021.

Pada kesempatan tersebut, Ambo Asse juga mengingatkan para peserta Raker agar semua program kerja yang dibuat disesuaikan dengan kriteria sembilan acuan standar dalam proses akreditasi prodi dan akreditasi institusi.

Dia juga berharap dana yang dikeluarkan dari semua unit kerja harus ada hasilnya dan bukan hanya berbasis pada proposal kegiatan.

“Semua kegiatan dalam program kerja harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk bukti pelaksanaan kegiatan,” kata Ambo Asse.

Turut memberikan sambutan pada pembukaan Raker yaitu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Prof Gagaring Pagalung, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Irwan Akib.

Ketua Panitia Raker, Dr Andi Sukri Syamsuri, mengatakan Raker dilangsungkan selama dua hari dengan mengusung tema, “Penguatan Good University Governance (GUG) Menuju Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia.”

Peserta Raket, katanya, terdiri atas Ketua dan Anggota BPH, rektor dan para wakil rektor, ketua badan / lembaga tingkat universitas, para dekan, para wakil dekan, serta para ketua dan sekretaris prodi dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola amal usaha Muhammadiyah dalam ruang lingkup Unismuh, seperti rumah sakit, Lab School, pesantren, dan lainnya, juga kita undang mengikuti Raker,” tambah Pak Andis, sapaan akrab Andi Sukri yang sehari-hari menjabat Wakil Rektor II Unismuh Makassar. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply