Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Fakultas Agama Islam Terbanyak Mahasiswa Barunya di Unismuh Makassar


Pedoman Karya 10:11 AM 0

TERBANYAK. Dari tujuh fakultas ditambah Program Pascasarjana (PPs) yang ada di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Fakultas Agama Islam (FAI) tercatat paling banyak mahasiswa barunya pada tahun akademik 2021/2022, yaitu 888 orang, dari total 4021 mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun ini. (ist)




------------- 

Sabtu, 25 September 2021

 

 

Fakultas Agama Islam Terbanyak Mahasiswa Barunya di Unismuh Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dari tujuh fakultas ditambah Program Pascasarjana (PPs) yang ada di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Fakultas Agama Islam (FAI) tercatat paling banyak mahasiswa barunya pada tahun akademik 2021/2022, yaitu 888 orang, dari total 4021 mahasiswa baru Unismuh Makassar tahun ini.

Urutan kedua ditempati Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yakni sebanyak 792 orang, menyusul Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 665 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 429 orang, Fakultas Teknik 402 orang, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 392 orang, Fakultas Pertanian 226 orang, dan Program Pascasarjana 223 orang.

“Sedangkan program studi yang tercepat pemenuhan quota pendaftar mahasiswa barunya yaitu Prodi Pendidikan Dokter, menyusul Prodi Farmasi, Prodi Informartika, Prdi Manajemen, Prodi PGSD, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam atau KPI, Prodi Hukum Keluarga atau Ahwal Syakhsiyah, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Prodi Ilmu Komunikasi, dan Prodi Ilmu Administrasi Negara,” rinci Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abdul Rakhim Nanda.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan laporan pada Upacara Pengukuhan Mahasiswa Baru Uismuh Makassar Tahun Akademik 2021/2022, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 25 September 2021.

Prosesi acara pengukuhan mahasiswa baru oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, diawali dengan beberapa rangkaian acara, antara lain penandatanganan pernyataan kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Unismuh Makassar dengan STMIK AKBA, dan Yayasan Hadji Kalla, terkait penguatan pelaksanaan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).

Juga acara penyerahan SK Guru Besar Prof Nursalam yang disampaikan oleh perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX. Nursalam menyandang gelar profesor dalam bidang Pendidikan Sosiologi.

Tambahan acara lainnya yaitu pemberian penghargaan kepada 50 kepala sekolah SMA dan sekolah sederajat yang alumninya paliing banyak masukdi Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022, pemberian penghargaan kepada 23 mahasiswa Unismuh yang berprestasi di tingkat nasional. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply