Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Ikut Vaksin Covid-19, Siswa SMP Yatama Mandiri Gowa Dapat Hadiah Sepeda Motor


Pedoman Karya 2:52 AM 0

HADIAH SEPEDA MOTOR. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (ketiga dari kiri) menyerahkan kunci simbol hadiah sepeda motor kepada Nurberlianda Bahar, siswi SMP Yatama Mandiri Gowa, di Kampus SMA Negeri 9 Gowa, Pallangga, Senin, 13 September 2021. (ist)





--------- 

Senin, 13 September 2021

 

 

Ikut Vaksin Covid-19, Siswa SMP Yatama Mandiri Gowa Dapat Hadiah Sepeda Motor

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Nurberlianda Bahar, siswi SMP Yatama Mandiri Gowa, mungkin tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan mendapatkan hadiah sepeda motor setelah mengikuti vaksinasi Covid-19, namun itulah yang terjadi pada dirinya.

Nurberlianda Bahar yang mengikuti vaksinasi pada 30 Agustus 2021, memenangkan undian hadiah sepeda motor Honda Genio dari Astra Motor Sulawesi Selatan, yang dilangsungkan di Kampus SMA Negeri 9 Gowa, Pallangga, Senin, 13 September 2021.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, disaksikan Kepala BIN Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo, Pj Sekda Gowa Hj Kamsina, Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, dan sejumlah Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa bersama sejumlah pejabat tersebut hadir di Kampus SMA Negeri 9 untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti ribuan siswa dari berbagai sekolah.

Selain di SMAN 9, vaksinasi juga dilakukan pada empat titik lainnya yaitu SMAN 14 Gowa, SMAN 2 Gowa, serta di Kelurahan Borongloe dan Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu.

“Vaksinasi massal ini dilakukan terus untuk menyasar pelajar yang ada di Kabupaten Gowa, dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka,” kata Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap sebelum sekolah tatap muka dilakukan, semua siswa sudah divaksin, termasuk guru-guru, karena dirinya tidak ingin membahayakan kesehatan para siswa.

“Karena kita tidak mau mengambil risiko. Di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif Covid-19, langsung dilakukan penutupan kembali. Kita berharap semua sudah ada anti body Covid-19, baru dilakukan pembelajaran tatap muka,” kata Adnan.

 

Sudah 10.000 Siswa Yang Divaksin

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Hj Rike Susanti mengungkapkan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah divaksin sekitar 10.600 pelajar dari sekitar 28.600 lebih pelajar.

“Per tadi malam (Ahad malam, 12 September 2021, red) sebanyak 10.600 orang yang sudah terinput siswa kita yang sudah vaksin. Jumlah siswa SMP kita sebanyak 28.600 lebih. Karena ada beberapa yang belum cukup umur 12 tahun, sehingga belum bisa divaksin, karena yang divaksin mereka yang berumur di atas 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya, karena itu ranahnya provinsi,” tutur Rike.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

“Setiap hari, kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu, saya mengimbau kepada seluruh orangtua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin, sehingga proses belajar tatap muka bisa segera kita laksanakan,” kata Rike. (jar)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply