KH Iskandar Tompo, Google Berjalannya Muhammadiyah

Penguasaan beliau dalam kajian keilmuan sangat mumpuni. Jangan tanya tentang ke-Muhammadiyah-an, KH Iskandar Tompo adalah Google berjalannya, paling tenar. Kaya akan wawasan dan pengalaman. Banyak hal tentang kebenaran, kebajikan, dan sebagainya dari beliau.





------ 

PEDOMAN KARYA

Kamis, 02 September 2021

 

 

KH Iskandar Tompo, Google Berjalannya Muhammadiyah

 

 

Oleh: Ermansyah R Hindi

(Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto)


Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, KH Andi Iskandar Tompo meninggal dunia di Kabupaten Gowa, Kamis dinihari, 02 September 2021, karena sakit pada usia 72 tahun.

KH Andi Iskandar Tompo banyak meninggalkan kenangan bagi kami, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM). Beliau sang Guru Teladan, dalam kebersahajaan, keikhlasan, integritas, keilmuan, kesalehan, dan banyak lagi yang lain.

Padepokan Lompobattang No.201 (begitu istilah yang sering kita tutur, dulu Kantor Muhammadiyah Sulsel, sekarang Kantor Muhammadiyah Kota Makassar) menjadi saksi bisu.

Begitu pula pertemuan kita dengan beliau pada tempat dan kesempatan lain. Ia merupakan tempat untuk merenung, berpikir, dan bertindak nyaris di setiap sisi kehidupan dan pemikiran.

Suatu hari, atas prakarsa teman, Pak Is (begitu panggilan akrab beliau) kita undang untuk berdialog seputar trending topik “heboh” kendaraan dinas (anggoya dewan terhormat). Beliau datang selaku legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fraksi PAN.

Beliau menjelaskan duduk perkara dalam sifat kebapakan, ketenangan yang luar biasa. Sorot matanya memancar kejujuran, kata dan laku.

Penguasaan beliau dalam kajian keilmuan sangat mumpuni. Jangan tanya tentang ke-Muhammadiyah-an, beliau Google berjalannya, paling tenar. Kaya akan wawasan dan pengalaman. Banyak hal tentang kebenaran, kebajikan, dan sebagainya dari beliau.

Pantaslah, kita berduka begitu dalam atas kepulangan beliau menghadap Ilahi Allah SWT.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama