Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Diminta Jaga Etika dan Sopan Santun


Pedoman Karya 5:41 AM 0

PENYAMBUTAN MABA. Rektor Unpacti Makassar, Dr H Rusdin Nawi (ketiga dari kiri) memberikan sambutan pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, di Aula Kampus I Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 25 September 2021.


 


-------

Rabu, 29 September 2021

 

 

Mahasiswa Baru Unpacti Makassar Diminta Jaga Etika dan Sopan Santun

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa baru Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar diminta menjaga etika dan sopan santun, baik saat berada di dalam kampus maupun di luar kampus.

“Jaga etika dan sopan santun, etika dan sopan santun kepada dosen, kepada dekan, kepada rektor, dan juga kepada sesama teman mahasiswa,” kata Rektor Unpacti Makassar, Dr H Rusdin Nawi, pada acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, di Aula Kampus I Unpacti, Jl Andi Mangerangi, Makassar, Sabtu, 25 September 2021.

Mahasiswa baru Unpacti Makassar tahun akademik 2021/2022 berjumlah lebih dari 400 orang yang tersebar pada empat fakultas dan delapan program studi.

Rusdin Nawi mengatakan, masalah etika dan sopan santun patut selalu disampaikan dan diingatkan kepada mahasiswa, karena etika dan sopan santun akan berpengaruh kepada masa depan mahasiswa.

“Untuk apa pintar tapi tidak sopan, tidak bisa menjaga etika kepada dosen, kepada orangtua, dan kepada semua orang,” kata Rusdin.

Wakil Rektor I, Dr Ampauleng, pada kesempatan yang sama mengatakan, lokasi kampus Unpacti Makassar sangat strategis dan mampu memberikan biaya pendidikan yang sangat terjangkau.

“Jadi adik-adik tidak salah pilih kalau masuk kuliah di Universitas Pancasakti Makassar,” kata Ampauleng.

Dia mengatakan, penyambutan dan pembekalan bagi mahasiswa baru diadakan agar mahasiswa baru mengenal kampusnya dan mengenal dunia pendidikan tinggi, setelah belasan tahun menempuh pendidikan dasar dan pendidikan menengah.

“Adik-adik perlu tahu bahwa setiap kampus ada aturannya. Ikuti aturan itu, ikutan prosedur yang ada, ikuti bimbingan dosen, dan sering-seringlah berkonsultasi dengan dosen penasehat akademik,” kata Ampauleng.

Wakil Rektor I Unpacti juga mengingatkan mahasiswa baru agar selama mengikuti proses perkuliahan, tidak terlena dengan kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan perkuliahan.

“Pandai-pandailah mengatur waktu dan buatlah target bahwa adik-adik ingin selesai tepat waktu dan disertai dengan prestasi,” tutur Ampauleng.

Acara penyambutan turut dihadiri Wakil Rektor II Nur Afni Syahnyb SE MM, Wakil Rektor III Drs Sumardi MSi, para dekan, para wakil dekan, serta para ketua program studi.

Seusai acara penyambutan dan pembekalan pada tingkat universitas, dilanjutkan dengan pembekalan pada masing-masing fakultas, yakni Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). (lom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply