Unismuh Makassar Gelar Wisuda, Orangtua Mahasiswa Belum Boleh Hadir

RAPAT PANITIA Wisuda Unismuh Makassar dihadiri langsung Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, dan para wakil rektor, di Ruang Rapat Senat Menara Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 17 September 2021. (ist)


------

Jumat, 17 September 2021

 

 

Unismuh Makassar Gelar Wisuda, Orangtua Mahasiswa Belum Boleh Hadir

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar wisuda ke-74, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, 13-14 Oktober 2021. Alumni yang diwisuda kurang lebih 1.400 orang.

Karena masih dalam suasana pandemic Covid-19, maka pelaksanaan wisuda tetap menerakan protocol kesehatan secara ketat, antara lain semua yang hadir memakai masker, disiapkan tempat cuci tangan sebelum memasuki lokasi acara, dan pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, juga dilakukan pengaturan jarak, wisuda dilaksanakan selama dua hari berturut-turut -13-14 Oktober 2021, dan orangtua mahasiswa yang diwisuda belum boleh hadir mendampingi.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Wisuda, Arfah Bas’ha, dalam rapat panitia bersama Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse, dan para wakil rektor, di Ruang Rapat Senat Menara Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 17 September 2021.

“Kami mohon maaf, hingga wisuda kali ini kami belum mengizinkan orang tua untuk hadir secara fisik. Namun kami telah menyiapkan siaran langsung prosesi wisuda melalui kanal Youtube yang bisa diakses oleh orang tua mahasiswa,” kata Arfah yang sehari-hari menjabat Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Sistem Informasi Unismuh Makassar.

Acara wisuda nantinya juga akan diisi dengan sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

“Nanti akan ada pula penandatanganan MoU dengan beberapa mitra Unismuh Makassar,” jelas Arfah.

Rapat panitia wisuda turut dihadiri Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, WR II Dr Andi Sukri Syamsuri, WR III Dr Muhammad Tahir, dan WR IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI. (asnawin)


-----

Berita terkait wisuda Unismuh Makassar:

Unismuh Wisuda 1.500 Alumni, Mahasiswa Pertanian Raih IPK Tertinggi

Wisudawan Unismuh Langsung Dapat Ijazah

Unismuh Wisuda 1.500 Alumni, Dua Alumni Raih IPK 4,0

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama