Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Unismuh Makassar Punya 70 Lembaga Kemahasiswaan


Pedoman Karya 7:17 AM 0

“Lembaga-lembaga tersebut di antaranya 13 lembaga pada tingkat universitas, 14 lembaga ada tingkat fakultas, ditambah dengan himpunan mahasiswa jurusan atau himpunan mahasiswa program studi.” 

Dr Muhammad Tahir

(Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh Makassar) 



----- 

Jumat, 24 September 2021

 

 

Unismuh Makassar Punya 70 Lembaga Kemahasiswaan

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar punya sekitar 70 lembaga kemahasiswaan, mulai dari lembaga kemahasiswaan tingkat universitas, lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas, lembaga kemahasiswaan tingkat program studi, hingga lembaga kemahasiswaan lintas fakultas dan lintas Prodi, antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Puluhan lembaga kemahasiswaan itu menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk belajar dan berlatih berorganisasi, serta ajang pelatihan berbagai macam bidang keahlian sebagai penunjang dan pendukung akademik serta nonakademik mahasiswa.

“Lembaga-lembaga tersebut di antaranya 13 lembaga pada tingkat universitas, 14 lembaga ada tingkat fakultas, ditambah dengan himpunan mahasiswa jurusan atau himpunan mahasiswa program studi,” ungkap Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir.

Hal itu ia sampaikan saat membawakan materi pada hari kedua pelaksanaan Masa Orientasi Akademik dan Ta'aruf Mahasiswa Baru Unismuh Makassar tahun akademik 2021/2022, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 21 September 2021.

“Selama ini, prestasi-prestasi yang menunjang akreditasi kampus di Unismuh Makassar disumbangkan oleh kegiatan dan prestasi dari mahasiswa melalui lembaga-lembaga kemahasiswaan,” kata Tahir.

Dia juga menyebut bahwa di Unismuh Makassar juga terdapat lembaga yang berada di bawah koordinasi Wakil Rektor III, antara lain Pusat Layanan Pengembangan Karier dan Informasi Kerja (PLKIK), Inkubator Bisnis Mahasiswa, dan Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA). (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply