Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel KH Iskandar Tompo Meninggal Dunia


Asnawin Aminuddin 3:46 PM 0

WAKIL KETUA Pimpinan Wilayah Muhammadyah Sulsel, KH Andi Iskandar Tompo, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, di kediamannya di Kompleks Griya Cipta Hertasning Blok A3/5, Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa, Kamis dinihari, 02 September 2021.









--------

PEDOMAN KARYA

Kamis, 02 September 2021

 

 

Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel KH Iskandar Tompo Meninggal Dunia

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Inna lillahi wainna ilaihi raji'un. Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadyah Sulsel, KH Andi Iskandar Tompo, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, di kediamannya di Kompleks Griya Cipta Hertasning Blok A3/5, Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa, Kamis dinihari, 02 September 2021.

Paharuddin Palapa, salah seorang menantunya mengatakan, almarhum memang sudah beberapa pekan istirahat di rumah karena sakit, tapi dirinya tidak menyangka bahwa almarhum akan meninggal sekitar satu jam sebelum masuk waktu salat subuh karena pada malam harinya almarhum masih sempat bercanda dengan anak-anak dan cucu-cucunya lewat perbincangan di WhatsApp.

“Tadi malam masih sempat bercanda, video call (lewat WhatsApp) dengan anak-anak dan cucu-cucunya, makanya saya juga kaget saat ada telepon dari ibu (mertuanya) bahwa ayahanda meninggal subuh ini,” ungkap Paharuddin.

Almarhum KH Iskandar Tompo semasa hidupnya pernah menjadi Anggota DPRD Sulsel (1999-2004), Anggota DPRD Makassar (2004-2009), Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Sulawesi Selatan Gombara Makassar (1992 s/d 1993), serta Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Hampir sepanjang hidupnya dihabiskan mengabdi di Muhammadiyah, mulai pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulselra, hingga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

KH Iskandar Tompo pernah menjabat Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra, periode 1975-1978), dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra, 1986-1990).

KH Iskandar Tompo yang lahir pada 08 Januari 1949, juga pernah menjabat Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply