Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Intelektual Madani Berkunjung ke Jeneponto, Daerah Sasaran Intervensi POP Kemdikbudristek RI


Pedoman Karya 10:56 PM 0


DIKLAT LITERASI DAN NUMERASI. Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia sekaligus penanggungjawab POP, Anirwan (keempat dari kiri) foto bersama Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Mukhlis Mukhtar (kelima dari kiri), serta beberapa lainnya,
di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Rabu, 13 Oktober 2021. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)


-------- 

PEDOMAN KARYA

Ahad, 17 Oktober 2021

 

 

Intelektual Madani Berkunjung ke Jeneponto, Daerah Sasaran Intervensi POP Kemdikbudristek RI

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia sebagai penyelenggara Program Organisasi Penggerak (POP) Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdibudristek RI, mengunjungi Kabupaten Jeneponto sebagai daerah sasaran intervensi Program Organisasi Penggerak.

Rombongan yang berjumlah 16 orang yang dipimpin Ketua Badan Pengurus Intelektual Madani Indonesia sekaligus penanggungjawab POP, Anirwan, diterima oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto diwakili Kabid SD, Mukhlis Mukhtar, bersama Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Bangkala Barat, Drs H Safir, serta 20 kepala sekolah SD se-Kecamatan Bangkala Barat, Rabu, 13 Oktober 2021, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

Mukhtar Mukhlis pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia yang memilih Kabupaten Jeneponto sebagai daerah intervensi Pengembangan Literasi Numerasi di Sekolah Dasar.

“Terima kasih telah memilih Jeneponto, khususnya Kecamatan Bangkala Barat sebagai sasaran intervensi POP. Semoga POP ini dapat membawa perubahan yang baik terhadap guru-guru SD kami di Jeneponto,” ujar Mukhlis.

Ia juga menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi dalam pengembangan pendidikan di Jeneponto yang lebih luas ke depan.

Korwil Pendidikan Kecamatan Bangkala Barat, Drs Safir, pada kesempatan yang sama menekankan kepada para guru dan kepala sekolah agar mengikuti Diklat Literasi Numerasi yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia dengan sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan yang baik untuk para guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensinya, apalagi Diklat ini cukup bagus, terkait literasi numerasi,” kata Safir.

 

Diklat Literasi dan Numerasi

 

Program Organisasi Penggerak (POP) Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdibudristek RI yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia di Kabupaten Jeneponto yaitu Diklat Literasi dan Numerasi Bagi Guru dan Kepemimpinan Kepala Sekolah.

Diklat diikuti 171 guru dan 20 kepala sekolah SD dari 20 SD se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Sabri, Senin, 27 September 2021. Diklat Literasi dan Numerasi akan berlangsung hingga Desember 2021 dan dilaksanakan secara daring.

Anirwan kepada wartawan mengatakan, kunjungan bersama timnya ke Jeneponto untuk bertemu sevara langsung dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Korwil Pendidikan Kecamatan Bangkala Barat, serta Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Bangkala Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Anirwan datang bersama Ketua Tim Penyelenggara POP, AM Azhar Aljurida, Sekretaris Akbar Taufik, Bendahara Reni Puteri Harapan Rani, Administrasi Keuangan Penyelenggara POP, Roy Sandi, serta para pendamping Diklat (Liasion Officer), serta Tim Pelaksana Teknis. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply