Irwan Akib: Jadikan Unismuh Makassar Pohon Lebat dan Banyak Buahnya

WAKIL DEKAN DAN GUGUS KENDALI MUTU. Rektor Unismuh Prof Ambo Asse melantik 47 pejabat, terdiri atas 28 wakil dekan dari tujuh fakultas, tiga ketua divisi, serta 16 ketua dan sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) dari tujuh fakultas ditambah program pascasarjana, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa, 05 Oktober 2021. (ist)


---------

Selasa, 05 Oktober 2021

 

 

Irwan Akib: Jadikan Unismuh Makassar Pohon Lebat dan Banyak Buahnya

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Irwan Akib, mengajak seluruh pimpinan dan pejabat kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama-sama membesarkan dan menjadikan “kampus biru” Unismuh sebagai pohon lebat dan banyak buahnya.

“Mari jadikan Unismuh sebagai pohon lebat dan berbuah. Kalau Unismuh menjadi pohon lebat, pohon rindang dan banyak buah, kita bisa bernaung di bawahnya dan menikmati buahnya. Mari kita bekerja sungguh-sungguh, dengan penuh keikhlasan membesarkan kampus,” kata Irwan Akib.

Ajakan itu ia sampaikan saat membawakan sambutan amanah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, pada acara Pelantikan Wakil Dekan, Ketua Divisi Badan/Lembaga, serta Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa, 05 Oktober 2021.

Irwan Akib yang juga mantan Rektor Unismuh Makassar juga mengingatkan salah satu pesan pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, “Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan cari hidup di Muhammadiyah.

Pesan KH Ahmad Dahlan itu bukan berarti amal usaha Muhammadiyah maju dan berkembang, sementara dosen dan karyawannya hidup miskin,” kata Irwan.

Ia menceritakan, dahulu salah satu murid Ahmad Dahlan, mengalami dilema, antara bermuhammadiyah atau berdagang.

“Jalan tengahnya bukan berdagang sambil urus Muhammadiyah, atau ber-Muhammadiyah sambil berdagang. Itu artinya setengah-setengah. Jalan tengah yaitu berdagang untuk mengurus Muhammadiyah, kata Irwan.

Pejabat yang dilantik oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, berjumlah 47 orang, terdiri atas 28 wakil dekan dari tujuh fakultas, tiga ketua divisi, serta 16 ketua dan sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) dari tujuh fakultas ditambah program pascasarjana.

Pelantikan turut dihadiri Badan Pembina Harian (BPH), para wakil rektor dan para pimpinan lembaga se-Unismuh Makassar.

 

Wakil Dekan yang Dilantik

 

Para wakil dekan yang dilantik, terdiri atas Wakil Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Andi Luhur Prianto SIP MAP (wakil dekan 1), Nasrul Haq SSos MAP (wakil dekan 2), Dr Samsir Rahim SSos MSi (wakil dekan 3), dan Muhammad Amin Umar SAg MPdI (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dilantik, terdiri atas Agusdiwana Suarni SE MAcc (wakil dekan 1), Dr Hj Muchriana SE MSi Ak (wakil dekan 2), Abdul Muttalib SE MM (wakil dekan 3), serta Dr Sulaeman Masnan SPdI MPdI (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang dilantik terdiri atas Dr Baharullah MPd (wakil dekan 1), Andi Adam SPd MPd (wakil dekan 2), Dr Muhammad Akhir MPd (wakil dekan 3), dan Drs Syamsuriadi P Salenda MA (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) yang dilantik yaitu Dr M Ilham Muchtar Lc MA (wakil dekan 1), Drs H Abdul Samad T MPdI (wakil dekan 2), Elli SPdI MpdI (wakil dekan 3), dan Ya’kub SPdI MPdI (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Pertanian yang dilantik yaitu Dr Jumiati SP MM (wakil dekan 1), Akbar SP Msi (wakil dekan 2), Muhammad Ikbal SPi MSi (wakil dekan 3), dan Ardi Rumallang SP MSi (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang dilantik dr Andi Weri Sompa MKes SpS (wakil dekan 1), dr Irwan Ashari MMedEd (wakil dekan 2), dr Asdar SpB (wakil dekan 3), dan dr Ihsan Jaya (wakil dekan 4).

Wakil Dekan Fakultas Teknik yang dilantik terdiri atas Muhammad Syafaat S Kuba ST MT (wakil dekan 1), Andi Makbul Syamsuri ST MT IPM (wakil dekan 2), Fauzan Hamdi ST MT IPM (wakil dekan 3), dan Dr Abdul Rahman Bahtiar SAg MA (wakil dekan 4).

 

Ketua Divisi

 

Para Ketua Divisi yang dilantik terdiri atas Dr Husna Latifa SHut MSi (Divisi Monev Badan Penjaminan Mutu), Faidul Adzim SE MM (Divisi Pendidikan & Pelatihan LP2AI), dan Dr Andi Mulawakkang Firdaus MPd (Divisi Pengembangan Kurikulum dan MBKM LP2AI).

 

Gugus Kendali Mutu

 

Ketua dan Sekretaris Gugus Kendali Mutu (GKM) Fakultas yang dilantik terdiri atas Ketua dan Sekretaris GKM Program Pascasarjana Dr Muhammad Rusyidi SE MSi, dan Dr Jaelan Usman MSi.

Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Pertanian, Dr Ir Irma Sribianti SHut MP IPM, dan Mutmainnah SHut MHut. Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Teknik Dr Sahabuddin ST MT, dan Dr Ir Irnawanty Idrus Ompo ST MT IPM.

Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Dr Abdi MPd, dan Rudi Hardi SSos MSi. Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Asri Jaya SE MM, dan Wa Ode Rayyani SE MSi Ak CA.

Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Agama Islam (FAI) yang dilantik yaitu Hurriah Ali Hasan ST ME PhD, dan Mursyid Fikri SPI MH. Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang dilantik yaitu Dr Andi Husniati MPd, dan Abdan Syakur SPd MPd.

Ketua dan Sekretaris GKM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang dilantik yaitu dr Yasser A Fannaeni MHA MMR, dan Rahmawati SKep MKes. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama