Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Lifter Rahmat Erwin Abdullah Sumbang Medali Emas ke-4 untuk Sulsel


Pedoman Karya 12:00 AM 0


ANGKAT BESI. Lifter andalan Sulsel, Rahmat Erwin Abdullah (tengah), merebut medali emas kelas 81 kg PON XX Papua, di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kamis, 07 Oktober 2021. Medali perak direbut Chairul Anwar dari Jawa Timur (paling kiri), dan medali perunggu direbut lifter Bali. (ist)





------

Jumat, 08 Oktober 2021

 

PON XX Papua

 

 

Lifter Rahmat Erwin Abdullah Sumbang Medali Emas ke-4 untuk Sulsel

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Lifter andalan Sulsel, Rahmat Erwin Abdullah, menyumbangkan medali emas ke-4 untuk kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kamis, 07 Oktober 2021, Rahmat berhasil menjadi yang terbaik di kelas 81 kg dengan total angkatan 304kg, terdiri atas angkatan snatch 150 kg, dan angkatan clean and jerk 190 kg.

Rahmat Erwin mengungguli dua pesaingnya, yakni Chairul Anwar dari Jawa Timur dengan total angkatan 306 kg (snatch 133 kg, dan clean and jerk 173 kg), serta lifter Bali, angkatan 305 kg rinciannya snatch 137 dan clean jerk 164kg.

Pelatih Angkat Besi Sulsel, Erwin Abdullah mengatakan, dirinya bersyukur karena anaknya, Rahmat, bisa kembali mempersembahkan medali untuk Sulsel di PON XX Papua.

“Semoga Rahmat bisa lebih baik lagi ke depan dan mempersiapkan diri dengan baik di sejumlah kejuaraan,” kata Erwin kepada wartawan, di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Kamis, 07 Oktober 2021.

Selain itu, Erwin yang juga mantan lifter nasional ini mengatakan, saat pertandingan pada angkatan yang terakhir Rahmat berupaya mengangkat 200 kg setelah sebelumnya berhasil mengangkat 190 kg saat clean and jerk.

“Dia berusaha membuat rekor di cabor angkat besi di Indonesia, seandainya tadi bisa berdiri, maka itu akan jadi rekor yang belum pernah dibuat selama angkat besi ada di Indonesia,” ungkap Erwin.

 

Medali Emas Sulsel

 

Hingga Kamis, 07 Oktober 2021, Sulsel telah merebut empat medali emas PON XX Papua, yang masing-masing dipersembahkan oleh atlet muaythai asal Kabupaten Bantaeng, Sri Eviyanti (kelas 45 kg putri), atlet senam artistik, Muthia Nur Cahya (senam artistic nomor palang bertingkat), duet perenang artistik, Mutiara Nur Azizah dan Nurfa Nabila Putri (renang artistik), serta lifter Rahmat Erwin Abdullah (kelas 81 kg). (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply