MUI Sulsel Luncurkan Website, MUI TV dan Podcast

RAPAT VIRTUAL. Komisi Komunikasi, Informasi, dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel mengadakan rapat virtual via zoom yang dipimpin Dr Firdaus Muhammad, Selasa malam, 26 Oktober 2021.







---------- 

Rabu, 27 Oktober 2021

 

 

MUI Sulsel Luncurkan Website, MUI TV dan Podcast

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Masa Khidmat 2021-2026, akan meluncurkan website muisulsel.com pada acara Pengukuhan Pengurus yang dirangkaikan Ta’aruf dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda), di Four Points by Sheraton Hotel, Jl Andi Jemma (Jl Landak Baru), Makassar, Ahad pagi, 31 Oktober 2021.

Media digital tersebut dikelola Komisi Komunikasi, Informasi, dan Pemeliharaan Dokumen MUI Sulsel yang diketuai Dr Firdaus Muhammad.

“Tadi malam (Selasa, 26 Oktober 2021), kami mengadakan rapat virtual Komisi Komunikasi, Informasi dan Pemeliharaan Dokumentasi, dan dalam rapat tersebut saya menyampaikan kepada teman-teman bahwa website dan media digital akan diluncurkan pada acara pengukuhan dan ta’aruf pengurus,” jelas Firdaus Muhammad kepada wartawan di Makassar, Rabu, 27 Oktober 2021.

Firdaus yang sehari-hari menjabat Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengatakan, website dan media digital tersebut akan menjadi terobosan baru pengurus MUI Sulsel.

“Selama ini belum pernah ada media digital apalagi dengan konsep Omni Chanel yang dimiliki dan dikelola sebagai sarana komunikasi dan informasi maupun dakwah kepada umat,” kata Firdaus.

MUI Sulsel, lanjutnya, akan memiliki program media digital sejenis Omni Chanel atau multi saluran informasi melalui MUI TV dan MUI Podcast di Youtube, news update dan kajian melalui website serta berbagai konten dakwah melalui medsos (instagram, facebook dan twiter).

Ketua Bidang Infokom MUI Sulsel Dr KH Ishak Samad MA, mengatakan menyambut antusias sejumlah terobosan program kerja dari Komisi Kominfo yang dipimpin Firdaus Muhammad.

“Kita sangat berharap program kerja di Komisi Kominfo memberi warna baru bagi kepengurusan MUI Sulsel masa khidmat 2021-2026,” tutur Ishak yang juga salah satu calon Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel.

Rapat virtual Komisi Kominfo MUI Sulsel ada Selasa malam, 26 Oktober 2021, yang dipimpin Firdaus Muhammad dihadiri Dr Ishak Samad, Ketua Tim Media Digital MUI Sulsel, Budi Kamrul SH, Wakil Ketua H Firmansyah Abdullah HAR ST, Sekretaris Sudirman Jusman SKom, dan Wakil Sekretaris Drs H Abdul Jurlan MPd, dan anggota Komisi Kominfo MUI Sulsel lainnya.

Komisi Kominfo MUI Sulsel beranggotakan 13 orang, yaitu Dr Muhammad Al Qadri Burga SPd MPd, Badaruddin Kaddas MAg PhD, Dr H Muh Rusdi Umar MPd, Dr Ir Saripuddin Muddin ST MT, Dr Ir Suradi ST MT, Drs H Daswar, Dr H Muhammad Yusuf SAg MPdI, Fahruddin Palapa SPd, Mujahidin ST, Abdul Rahman Muralim, Drs Asnawin Aminuddin, AS Kambie, dan Muannas. (met)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama