Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Sri Eviyanti Persembahkan Medali Emas Pertama Sulsel pada PON XX Papua


Pedoman Karya 6:07 AM 0

MEDALI EMAS. Atlet muaythai asal Kabupaten Bantaeng, Sri Eviyanti (paling kanan, baju merah), mempersembahkan medali emas pertama buat kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, sedangkan medali emas kedua dipersembahkan atlet senam, Mufia (paling kiri).




-------- 

Ahad, 03 Oktober 2021

 

 

Sri Eviyanti Persembahkan Medali Emas Pertama Sulsel pada PON XX Papua

 

 

Medali Emas Kedua Dipersembahkan Mufia dari Cabor Senam

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Atlet muaythai asal Kabupaten Bantaeng, Sri Eviyanti, mempersembahkan medali emas pertama buat kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, sedangkan medali emas kedua dipersembahkan atlet senam, Mufia.

Sri Eviyanti merebut medali emas kelas 45 kg putri setelah mengalahkan Irsalina dari Aceh, pada babak final yang dilangsungkan di GOR Sekolah Tinggi Teologi Gereja Injili Di Indonesia (STT GIDI), Kabupaten Jayapura, Papua, Ahad, 03 Oktober 2021.

Atlet muaythai Sulsel lainnya, Zul Bimantara, juga mempersembahan medali, yakni medali perak dari kelas 54 kg putra, setelah pada babak final kalah dari atlet tuan rumah.

Medali emas kedua untuk kontingen Sulsel dipersembahkan atlet senam putri, Mufia, pada hari yang sama, di Gedung Senam Stadion Lukas Enembe.

Mufia merebut medali emas dari cabang senam nomor palang bertingkat. Di final, ia mengumpulkan poin 11.033, mengalahkan tiga rekannya sesame pemain Pelatnas senam, yakni Tasza Miranda dari Jatim (poin 11.000), Badia Indah (poin 10.500) dan Sr Martiani (poin 10.167), keduanya dari DKI Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis, mengatakan, muaythai memang jadi andalan Sulsel, apalagi setelah Nadya Indah Royani lebih dulu tembus di final nomor waikru atau seni.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra, berharap medali emas dan perak dari cabang olahraga muaythai membuka peluang emas dari cabang lainnya pada PON XX Papua.

“Ini emas pertama bagi Sulawesi Selatan. Semoga setelah ini akan lebih banyak lagi emas yang dikumpulkan oleh atlet-atlet Sulawesi Selatan,” kata Ellong, yang pada masa mudanya juga menjadi atlet andalan Sulsel dari cabang karate. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply