Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » UMI Makassar Sudah Masuk Perguruan Tinggi Level Teratas Nasional


Asnawin Aminuddin 7:43 PM 0

TERATAS LEVEL NASIONAL. UMI Makassar mewisuda sebanyak 3.543 alumninya secara luring di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, dan secara daring Sabtu, 23 Oktober 2021. (ist)





--------

Sabtu, 23 Oktober 2021

 

 

UMI Makassar Sudah Masuk Perguruan Tinggi Level Teratas Nasional

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kini sudah masuk dalam jajaran perguruan tinggi level teratas nasional berkat berbagai capaiannya. Salah satu capaiannya yaitu raihan akreditasi institusi unggul.

“UMI adalah perguruan tinggi yang masuk dalam jajaran favorit nasional. UMI juga masuk dalam deretan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Ini lahir dari proses yang panjang dan kinerja yang baik dari seluruh sivitas akademika yang kemudian melahirkan Akreditasi Unggul,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara, Prof Jasruddin.

Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan secara daring pada acara Wisuda UMI Makassar yang dilaksanakan secara luring di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, serta secara daring, Sabtu, 23 Oktober 2021.

“Harapan saya kepada para wisudawan, sampaikan kepada masyarakat Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi secara umum, bahkan masyaraka Indonesia secara keseluruhan, bahwa tempat kuliah terbaik ada di Universitas Muslim Indonesia,” kata Jasruddin yang mantan Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Alumni UMI Makassar diwisuda seluruhnya sebanyak 3.543 orang, dan acara wisuda dilaksanakan dalam tiga hari.

Pada wisuda hari pertama di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 23 Oktober 2021, dan wisuda secara daring, alumni yang diwisuda sebanyak 1.036 orang, terdiri atas 661 orang diwisuda secara luring (secara langsung di hotel) dan 375 orang secara daring.

Wisuda hari kedua Senin, 25 Oktober 2021, sebanyak 1.206 alumni, terdiri atas 1.047 orang diwisuda secara luring dan 159 orang diwisuda secara daring, sedangkan pada wisuda hari ketiga Selasa, 26 Oktober 2021, yaitu sebanyak 1.301 orang, terdiri atas 1.056 alumni diwisuda secara luring dan 245 orang diwisuda secara daring.

Acara wisuda yang dipimpin Rektor UMI, Prof Basri Modding, turut dihadiri Ketua Yayasan Wakaf UMI Prof Mokhtar Noer Jaya, dan sejumlah undangan lainnya. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply