Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bulog Siapkan Beras untuk ASN di Kabupaten Gowa


Asnawin Aminuddin 8:15 PM 0

BERAS MURAH. Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni (ketiga dari kiri) didampingi Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Akbar Muin (kedua dari kanan), dan Kabag Kerjasama Hj Emmy Pratiwi Hosen (paling kanan), foto bersama dengan Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun (ketiga dari kiri), Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Azriany, dan Kepala Seksi Komersial Perum Bulog Cabang Makassar, Nini Mariani Kadir, di Ruang Kerja Wabup Gowa, Senin, 01 November 2021. (ist)


------ 

Selasa, 02 November 2021

 

 

Bulog Siapkan Beras untuk ASN di Kabupaten Gowa

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gowa) bersama dengan Perum Bulog Cabang Makassar akan menjalin kerjasama dalam rangka penyediaan beras bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Dengan adanya kerjasama tersebut, maka ASN Pemkab Gowa bisa mendapatkan beras harga yang lebih murah dengan kualitas yang baik.

“Saya rasa dengan harga yang lebih murah dengan yang ada di pasaran, ASN akan ambil ini, apalagi kualitas beras juga sudah terjamin,” kata Karaeng Kio’, sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni, saat menerima jajaran Direksi Perum Bulog Cabang Makassar, di Ruang Kerja Wabup Gowa, Senin, 01 November 2021.

Selain itu, dengan adanya kerjasama sama ini tentu juga akan membantu Bulog untuk mengurangi stok beras yang ada, sehingga Perum Bulog juga bisa terus mengambil hasil panen padi dari para petani.

“Kalau Perum Bulog ini kita bantu, berarti kita juga bantu petani yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa,” kata Karaeng Kio’, sapaan akrab Abdul Rauf Malaganni.

Hanya saja, kata, Wakil Bupati Gowa yang perlu diperhatikan kedepannya yakni terkait skema pembayaran dan penyaluran beras tersebut. Olehnya, dirinya berharap ini bisa dikaji dengan melihat daerah lain yang sudah menerapkan penyediaan beras bagi ASN.

“Kita lihat dulu skema yang ada di Makassar. Kami siap menindaklanjuti rencana kerajasama ini. Saya berharap ini percepat koordinasinya dan kita akan tindaklanjuti,” kata Karaeng Kio’.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun, juga menyambut baik respons Pemerintah Kabupaten Gowa terkait penyediaan beras bagi ASN ini. Dirinya juga berharap ini bisa segera dilakukan kerjasama.

Sementara untuk stok beras di gudang Bulog Cabang Makassar saat ini sebanyak 35 ribu ton, sedangkan khusus untuk Kabupaten Gowa sebanyak kurang lebih 2 ribu ton.

“Ke depan, kami siap memberikan kontinuitas kualitas, dan harga yang flat dan tidak akan berubah sampai kapan pun,” kata Harisun.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Akbar Muin, dan Kabag Kerjasama Hj Emmy Pratiwi Hosen, sedangkan dari Perum Bulog Cabang Makassar, turut hadir Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Azriany, dan Kepala Seksi Komersial Perum Bulog Cabang Makassar, Nini Mariani Kadir. (lom)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply