Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Sindikat Pengemis di Makassar Sudah Ada Sejak Tahun 2007


Asnawin Aminuddin 4:14 AM 0

AUDIENSI. Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin (keempat dari kiri) foto bersama Waketum MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosra MA (ketiga dari kanan), Prof Dr KH M Ghalib MA (ketiga dari kiri), Sekum Dr KH Muammar Bakry Lc MA (kedua dari kiri), dan Ketua Bidang Prof Dr H Mustari Mustafa, di Makodam XIV/Hasanuddin, Selasa, 02 November 2021. (Foto: Firmansyah Abdullah)


 


-----------

Rabu, 03 November 2021

 

 

Sindikat Pengemis di Makassar Sudah Ada Sejak Tahun 2007

 

 

Kodam XIV/Hasanuddin Siap Kawal Fatwa MUI Sulsel tentang Eksploitasi Pengemis

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Jaringan sindikat pengemis di Kota Makassar telah dideteksi oleh intel Kodam XIV/Hasanuddin sejak tahun 2007. Sindikat tersebut mengeksploitasi pengemis untuk beropreasi di jalanan.

“Benar itu, bahwa pengemis jalanan di Makassar dieksploitasi oleh jaringan sindikat,” ungkap Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin SSos MSi.

Hal itu ia kemukakan saat menerima kunjungan audiensi pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Makodam XIV/Hasanuddin, Selasa, 02 November 2021.

Pengurus MUI yang berkunjung yaitu Wakil Ketua Umum Dr KH Mustari Bosra MA, dan Prof Dr KH M Ghalib MA, Sekretaris Umum Dr KH Muammar Bakry Lc MA, Ketua Bidang Prof Dr H Mustari Mustafa MPd, dan Wakil Ketua Komisi Infokom H Firmansyah Abdullah HAR ST.

Amping Bujasar Tangdilintin yang mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin (Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH) saat menerima kunjungan audiensi pengurus MUI Sulsel mengatakan, kemitraan antara MUI Sulsel dan Kodam XIV/Hasanuddin, serta secara umum antara MUI dengan TNI, merupakan keniscayaan.

“Kami juga menawarkan potensi yang dimiliki Kodam untuk menyukseskan agenda dan program kerja MUI, misalnya mensosialisasikan fatwa MUI Sulsel hingga ke desa dan dusun melalui Babinsa,” kata Amping.

Amping dengan tegas mendukung dan siap mensosialisasikan Fatwa MUI Sulsel, Nomor 01 Tahun 2021, tentang Eksploitasi dan Kegiatan Mengemis di Jalanan dan Ruang Publik, yang diumumkan MUI Sulsel melalui jumpa pers di Makassar, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Wakil Ketua Umum MUI Sulsel, Dr KH Mustari Bosra MA, menyampaikan bahwa kunjungan mereka ke Kodam XIV/Hasanuddin untuk menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Sulsel, di Hotel Four Point by Sheraton, Jl Andi Jemma (Jl Landak Baru), Makassar, Ahad, 31 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, KH Mustari juga menyampaikan garis besar program kerja MUI Sulsel yang diharapkan beberapa di antaranya dapat disinergikan dan mendapat dukungan dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Pada kesempatan yang sama, Sekum MUI Sulsel, Dr KH Muammar Bakry, mengatakan, pakar sosiologis telah memastikan keharmonisan berbangsa Indonesia ditentukan oleh empat hal yakni adanya ideologi Pancasila, keberadaan TNI/Polri, dan peran civil society yakni ormas-ormas keagamaan. (jar)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply