Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Wabup Takalar Rayakan Ultah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman


Pedoman Karya 5:18 AM 0

DZIKIR DAN DO'A. Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Dg Se're yang akrab disapa Haji De’de (baju putih, keempat dari kanan) foto bersama pimpinan dan pembina Pondok Pesantren Mahyajatul Qurra, Lassang, Kabupaten Takalar, Sabtu, 20 November 2021. (ist)



----------

Sabtu, 20 November 2021

 

 

Wabup Takalar Rayakan Ultah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

 

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Takalar, H Ahmad Dg Se're yang akrab disapa Haji De’de, merayakan hati ulang tahun ke-56 Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dengan cara menggelar Dzikir dan Do’a untuk Bangsa dan Negara, pada dua pondok pesantren berbeda di hari yang sama, Sabtu, 20 November 2021.

Haji De’de menggelar do’a dan dzikir bersama di Pondok Pesantren Nurul Asafa, Kecamatan Pattalassang, pada Sabtu siang, ba’da shalat lohor, serta do’a dan dzikir bersama di Pesantren Mahyajatul Qurra, Lassang, Kabupaten Takalar, dipimpin oleh Ustad Hafid Mustafa, Sabtu ba’da shalat magrib.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kata Haji De’de, bukan semata sebagai rekan, namun juga sebagai sahabat dan saudara.

Ia tidak menyebutkan latar belakang persahabatan dan persaudarannya dengan Dudung, namun diketahui Haji De’de pernah menjadi Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Sulsel periode 2009-2014.

“Jenderal Dudung Abdurachman bertepatan kenaikan pangkat dan hari ulang tahunnya. Beliau bukan sekadar rekan, tapi beliau juga sahabat saya. Mari kita sama-sama mendo’akan agar beliau diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas, mengabdi bagi bangsa dan negara,” kata Haji De’de.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman berulang tahun yang ke-56 pada Jumat, 19 November 2021, dan pada hari yang sama melakukan serah terima jabatan (Sertijab) sebagai KSAD dari Jenderal Andika Perkasa kepada dirinya, di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat.

Dudung dilantik sebagai KSAD, dan Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI, oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu, 17 November 2021. Dudung sebelumnya menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), dan sebelum menjabat Pangkostrad, Dudung menjabat Panglima Kodam Jaya. (Hasdar Sikki)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply