Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Bupati Bulukumba Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unhas, UNM, UIN, dan Unismuh


Pedoman Karya 3:42 PM 0

BEASISWA. Bupati Muchtar Ali Yusuf menyerahkan beasiswa kepada 348 mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang kini sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi. Beasiswa diserahkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin 27 Desember 2021. (ist)





------- 

Selasa, 28 Desember 2021

 

 

Bupati Bulukumba Serahkan Beasiswa kepada Mahasiswa Unhas, UNM, UIN, dan Unismuh

 

 

Mahasiswa Ber-IPK 4,0 Peroleh Tambahan Bonus

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Muchtar Ali Yusuf menyerahkan beasiswa kepada 348 mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba yang kini sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi. Beasiswa diserahkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Senin 27 Desember 2021.

Ke-348 mahasiswa penerima beasiswa terdiri atas 157 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, 60 mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, 29 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), dan 20 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, serta sejumlah mahasiswa perguruan tinggi lainnya.

Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk tahun anggaran 2021 itu diberikan kepada mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Bupati Bulukumba.

Dari total 348 penerima beasiswa Pemda Bulukumba, Setiap penerima mendapatkan beasiswa Rp1.100.000 per orang, sehingga total keseluruhan beasiswa yang bersumber dari APBD Kabupaten Bulukumba ini sebesar Rp382.800.000.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa beasiswa ini nilainya tidak seberapa, namun paling tidak menjadi bentuk perhatian dan penghargaan Pemerintah Daerah kepada para mahasiswa agar memiliki motivasi untuk lebih berprestasi.

“Jangan lihat jumlahnya, tapi ini penghargaan pemerintah kepada mahasiswa asal Bulukumba,” kata Andi Utta, dalam sambutannya pada acara penyerahan beasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati tidak hanya memberikan sambutan, namun lebih kepada memberikan pencerahan dan berbagi kiat dan pengalaman untuk menjadi orang sukses. Dikatakan untuk menjadi sukses harus memiliki pergaulan yang luas.

Menjadi orang pintar, lanjutnya, tidak hanya pintar teori belaka, namun pengalaman praktis juga harus dilatih. Olehnya itu, Andi Utta mengaku siap membantu mahasiswa Bulukumba jika selesai nanti dengan menfasilitasi atau memberikan rekomendasi bagi mahasiswa yang ingin magang di perusahaan.

“Saya memiliki banyak jaringan perusahaan. Jika adik-adik sudah selesai nanti saya bisa berikan referensi untuk magang sesuai jurusannya, tapi syaratnya IPK minimal 3,9,” kata Andi Utta.

Sebagai bentuk keseriusannya, Bupati tidak hanya menawarkan magang setelah tamat kuliah. Pada kesempatan tersebut Bupati Andi Utta langsung menghubungi dua koleganya yang ada di Australia (Franz Wongso) dan Jepang (Dicky) melalui video call untuk berbincang langsung dengan mahasiswa terkait peluang mendapat beasiswa dan bekerja di dua negara tersebut.

Sebagaimana yang disampaikan oleh panitia seleksi, dari penerima beasiswa tersebut ada tujuh (7) orang yang memiliki IPK 4,0, namun hanya dua di antaranya hadir menerima beasiswa, yaitu Qaiatul Muallima (mahasiswa Fakultas Hukum Unhas, beralamat di Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa), dan Nurfadillah (mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Unismuh Makassar, asal Desa Kindang, Kecamatan Kindang).

Kedua mahasiswa ini pun mendapatkan bonus dari Bupati Andi Utta masing-masing Rp1.000.000 atas prestasi yang dicapai. (dar)


-------

Berita terkait:

Mahasiswa Unismuh dan Mahasiswa Unhas Terima Bonus Beasiswa dari Bupati Bulukumba

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply