Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Dari 49 Kepala Desa Terpilih di Takalar, Baru 27 Yang Dilantik


Pedoman Karya 9:59 PM 0

KEPALA DESA. Bupati Takalar H Syamsari Kitta, melantik 27 kepala desa di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar, Rabu, 22 Desember 2021. 







----- 

Kamis, 23 Desember 2021

 

 

Dari 49 Kepala Desa Terpilih di Takalar, Baru 27 Yang Dilantik

 

Syarat Dilantik Harus 70 Persen Capaian Vaksinasi di Desanya

 

TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah pelaksanaan Pilkades serentak 17 November lalu, sejumlah kepala desa terpilih resmi dilantik oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta, di Baruga I Manindori Kantor Bupati Takalar, Rabu, 22 Desember 2021.

Pelantikan kepala desa periode 2021-2027 dilaksanakan secara bertahap. Dari total 49 kepala desa terpilih, yang mengikuti pelantikan tahap pertama ini berjumlah 27 orang, berdasarkan capaian vaksinasi yang diperoleh masing-masing desa yakni 70 persen.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak sehingga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tugas khusus kepala desa dan ketua TP PKK yang bersamaan dilantik hari ini adalah meneruskan hingga pada angka 100 persen capaian vaksinasi pada masing-masing desanya,” kata Syamsari, dalam sambutannya.

Tugas kedua kepada kepala desa yang terpilih, kata Syamsari, selain mengikuti pemulihan kesehatan, juga turut serta mengikuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan sumberdaya terbatas karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kuncinya dengan kondisi sumberdaya terbatas adalah inovasi. Kita harus mengasah otak kita agar seluruh warga kita produktif, kolaboratif, kreatif, dan ini membutuhkan peran besar kepala desa. Saya berharap kita tumbuhkan UMKM di Desa agar dapat meningkatkan sumber PADes,” tutur Syamsari.

Pelantikan Kepala Desa dirangkaikan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr Hj Irma Andriani, serta penerimaan secara simbolis anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia  (DPC APDESI) Kabupaten Takalar oleh Ketua DPC Apdesi Wahyudi Mapparenta.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Takalar kepala Kapolres Takalar atas prestasi cipta kondisi keamanan pada pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Takalar.

 

Kepala Desa Yang Dilantik

 

Masing-masing kepala desa yang dilantik dari Kecamatan Sanrobone terdiri dari Kepala Desa Paddinging Muhammad Darwis Nawang, Kepala Desa Tonasa Sahabuddin Jarre, Kepala Desa Sanrobone Abdul Azis Maluddin, dan Kepala Desa Banyuanyara Subair Dg Ewa.

Kemudian dari Kecamatan Polongbangkeng Selatan yakni Kepala Desa Su'rulangi Rabaali Dg Mangka, dari Kecamatan Galesong Utara yakni Kepala Desa Aeng Batu-Batu Dg Sali, Kepala Desa Pakkabba Hj Mardiah SE MM, Kepala Desa Bontokaddopepe H Jabir Dg Nanga, Kepala Desa Tamasaju Abdul Asis Dg Nyampa SSos, dan Kepala Desa Bontolanra Ramli Dg Beta.

Dari Kecamatan Polongbangkeng Utara yakni Kepala Desa Timbuseng Kaharuddin Erang, Kepala Desa Parangbaddo Jamaluddin Dg Taba, Kepala Desa Lassang Barat Syamsuddin Bila, Kepala Desa Balangtanaya Sunardi Dg Rapi, dan Kepala Desa Kale Ko’mara Parawansa.

Dari Kecamatan Galesong Selatan yakni Kepala Desa Bontokassi Muhammad Aksin Suarso Dg Tombong, Kepala Desa Barangmamase Usman Unjung, Kepala Desa Kalukubodo Abdul Gaffar Dg Rate, dan Kepala Desa Bontokanang Wawan Setiawan Dg Sibali.

Dari Kecamatan Galesong yakni Kepala Desa Kalenna Bontomangape Dg Ngimang, Kepala Desa Bontomangape Bahtiar Tangnga, Kepala Desa Campagaya Amri Nuntung, dan Kepala Desa Parangmata H Nur Salam.

Dari Kecamatan Mangarabombang yakni Kepala Desa Pattoppakang Sapri SSos, Kepala Desa Bontomanai Muhammad Aris Dg Nappa, dan Kepala Desa Bontoparang Abdul Rahman Dg Kulle, sedangkan dari Kecamatan Kepulauan Tanakeke yakni Kepala Desa Tompo Tana Awaluddin. (Hasdar Sikki)


-----

Baca juga:

Inilah 49 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak di Takalar

Inilah 26 Kepala Desa yang Baru Terpilih di Takalar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply