Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Dekan Fakultas Olahraga Rebut Medali Emas, UNM Peringkat Tiga LPTK Cup 2021


Pedoman Karya 12:35 AM 0

MEDALI EMAS. Dekan FIK UNM, Prof Hasmiyati (kanan), yang berpasangan dengan Erwin, menyumbangkan satu dari dua medali emas untuk kontingen UNM dan sekaligus mengantarkan UNM menduduki peringkat ketiga klasemen akhir LPTK Cup 2021, di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 2-5 Desember 2021. (Foto: Wahyudin)





----------

Selasa, 07 Desember 2021

 

 

Dekan Fakultas Olahraga Rebut Medali Emas, UNM Peringkat Tiga LPTK Cup 2021

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar, Prof Hasmiyati, yang berpasangan dengan Erwin, menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga tenis ganda campuran untuk kontingen UNM dan sekaligus mengantarkan UNM menduduki peringkat ketiga klasemen akhir LPTK Cup 2021, di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 2-5 Desember 2021.

Pada babak final yang berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Negeri Jakarta, Ahad, 05 Desember 2021, pasangan Erwin dan Hasmiyati, berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

“Ini merupakan rekor baru bagi Universitas Negeri Makassar. Sepanjang penyelenggaraan LPTK Cup, baru kali ini UNM merebut medali emas dari cabang tenis ganda campuran,” ungkap Dosen FIK UNM, Dr Wahyudin, kepada wartawan.

Satu medali emas lainnya untuk kontingen UNM dipersembahkan atlet cabang olahraga pentaque. Secara keseluruhan, UNM berhasil merebut dua medali emas, satu perak, dan lima perunggu.

Satu medali perak direbut dari cabang olahraga bulutangkis, sedangkan lima medali perunggu semuanya direbut dari cabang olahraga petanque.

Ketua Pelti UNM, Prof Hamsu Abdul Gani, kepada wartawan mengatakan, pencapaian prestasi tim LPTK UNM tahun ini patut diberikan apresiasi, karena mampu berbuat maksimal dan berhasil bertengger pada posisi ketiga klasemen akhir.

“Pada LPTK Cup sebelumnya, kontingen UNM hanya masuk delapan besar,” ungkap Hamsu, seraya menambahkan bahwa LPTK Cup 2021 diikuti 14 perguruan tinggi.

Dekan FIK UNM, Prof Hasmyati, mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilannya merebut medali emas pada cabang olahraga tenis ganda campuran.

“Alhamdulillah, saya dan Erwin tentu saja sangat bersyukur dengan apa yang kita raih di LPTK Cup X 2021 ini. Selanjutnya, saya dan Erwin menaruh hormat dan bangga kepada Bapak Rektor UNM, Prof Husain Syam, yang senantiasa hadir membersamai kita dengan memberikan dukungan dan motivasi setiap saat,” tutur Hasmyati.

Pada LPTK Cup 2021, tuan rumah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjadi juara umum dengan torehan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Urutan kedua ditempati Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan 3 medali emas, dan 2 medali perunggu.

LPTK Cup X 2021 diikuti 395 atlet dari 14 LPTK, 157 orang official, serta 46 wasit/juri. UNM mengikuti tiga cabang olahraga yakni tenis, bulutangkis, dan petanque. (win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply