Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Masyarakat Barru Serahkan Bantuan Perbaikan Masjid Al-Markaz Al-Islami


Pedoman Karya 7:13 AM 0

BANTUAN. Penasehat KKDB yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Abdul Hayat Gani (tengah) didampingi Ketua KKDB HM Yasin Azis SE, menyerahkan bantuan perbaikan masjid kepada Ketua Yayasan Masjid Al-Markas Al-Islami, Prof Basri Hasanuddin, yang juga didampingi beberapa pengurus, di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar, Selasa, 28 Desember 2021. (Foto: Mas'ud Muhammadiyah) 


 


-----

Selasa, 28 Desember 2021

 

 

Masyarakat Barru Serahkan Bantuan Perbaikan Masjid Al-Markaz Al-Islami

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Masyarakat Kabupaten Barru yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) memberikan bantuan perbaikan Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar, yang baru-baru ini terkena angin puting beliung.

Bantuan diserahkan Penasehat KKDB yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Abdul Hayat Gani, didampingi Ketua KKDB HM Yasin Azis SE, serta beberapa pengurus, kepada Ketua Yayasan Masjid Al-Markas Al-Islami, Prof Basri Hasanuddin, yang juga didampingi beberapa pengurus, di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar, Selasa, 28 Desember 2021.

Abdul Hayat Gani mengatakan, dana yang disumbangkan tersebut diperuntukkan guna perbaikan atau renovasi dinding lantai dasar Masjid Al-Markas Al-Islami yang belum lama ini kena angin puting beliung.

Peristiwa angin putting beliung yang juga memporak-porandakan beberapa bagian Masjid Al-Markas Al-Islami, katanya, merupakan akibat dari fenomena alam yang akhir-akhir ini sedang memasuki musim hujan disertai angin kencang.

“Merupakan kewajiban kita semua sebagai umat muslim untuk memikirkan dan bertindak demi kebaikan bersama, khususnya perbaikan pada kerusakan dinding lantai satu (Masjid Al-Markaz Al-Islami) yang kena angina putting beliung. Sebagai Sekdaprov, saya akan mendorong pemerintah provinsi untuk melakukan pembenahan sebagaimana mestinya,” kata Abdul Hayat.

Ketua KKDB HM Yasin Aziz, menambahkan, sumbangan ini merupakan bentuk perhatian warga Kabupaten Barru, baik yang berada di Makassar maupun di seluruh Indonesia.

“Ketika warga Kabupaten Barru mendengar berita ini, banyak yang menghubungi saya dan menyatakan keprihatinannya,” ungkap Yasin.

Ketua Yayasan Masjid Al Markas Al Islami, Prof Basri Hasanuddin, menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian pengurus Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) pada khususnya dan warga Kabupaten Barru pada umumnya.

Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) itu juga mengungkapkan rencana untuk memperbaiki kembali kerusakan dinding.

“Tentu saja kami berharap adanya bantuan masyarakat seperti ini, karena kerusakan ini tidak terduga sebelumnya,” kata Basri.

Sebelumnya, didampingi beberapa pengurus, Ketum KKDB HM Yasin Azis meninjau lokasi yang berada pada bagian belakang masjid yang terkena angin puting beliung.

Pengurus KKDB juga menyempatkan waktu berkunjung ke Panti Asuhan Mattampawalie di Jl Datuk Ditiro Makassar. Yayasan panti asuhan ini diketuai Ketum KKDB HM Yasin Azis SE dan lokasinya merupakan bekas asrama mahasiswa asal Barru beberapa tahun lalu. (mm)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply