Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Pelantikan Pengurus AISI Makassar Mirip Suasana Pengantin


Pedoman Karya 5:37 PM 0

BUSANA ADAT. Pengurus Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia (AISI) Kota Makassar periode 2021-2026, memakai pakaian adat pada acara pelantikan, di Hotel Harper, Makassar, Rabu, 22 Desember 2021. (ist)
 






-----

Rabu, 22 Desember 2021

 

 

Pelantikan Pengurus AISI Makassar Mirip Suasana Pengantin

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ada yang menarik pada acara pelantikan pengurus Asosiasi Instruktur Seluruh Indonesia (AISI) Kota Makassar periode 2021-2026, di Hotel Harper, Makassar, Rabu, 22 Desember 2021.

Yang menarik adalah para pengurus mengenakan pakaian adat daerah saat dilantik oleh Wakil Walikota Makassar, Hj Fatmawati Rusdi, dan pelantikan juga dirangkaikan dengan lomba rias pengantin dan pemutaran film pendek kreasi remaja Makassar.

Dengan mengenakan pakaian adat yang dirangkaikan dengan lomba rias busana pengantin bertema kedaerahan, serta dipadu busana internasional, acara pelantikan pengurus AISI Kota Makassar pun sangat mirip suasana pesta pengantin.

“Hari ini kami dilantik memakai baju daerah sebagai bentuk kecintaan kami kepada warisan budaya,” kata Vivi, salah seorang pengurus AISI, kepada wartawan seusai pelantikan.

Wakil Walikota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Nielma Palamba, mengaku sangat terinspirasi dengan kegiatan yang telah diselenggarakan AISI Kota Makassar.

“Saya berharap AISI menjaga kerjasama yang lebih produktif di waktu mendatang,” kata Fatmawati.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah turut dihadiri Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) AISI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Dirhamsah Hamat Yusuf, serta sejumlah instruktur berbagai pusat kursus dan lembaga pengelola kursus di Kota Makassar.

“Kita berharap pengurus AISI memelihara tradisi organisasi yang sehat,” kata Dirhamsah Hamat Yusuf yang turut memberikan kata sambutan.

Ketua AISI Kota Makassar, Andi Sukarno, mengaku kepengurusan AISI yang dipimpinnya memang harus mengalami pergantian dan reposisi kepengurusan.

“Pergantian kepengurusan itu hal yang wajar. Kita harus menyiapkan kader lanjutan untuk bisa membawa organisasi ini lebih baik ke depan,” kata Sukarno, seraya menambahkan bahwa beberapa program kerja yang belum berjalan di periode sebelumnya akan diagendakan kembali.

 

Susunan Pengurus

 

Susunan pengurus AISI Kota Makassar periode 2021-2026, terdiri atas Ketua A Ahmad Sukarno Hamat Yusuf, Wakil Ketua A Marlinah Massarappi, Zulkarnain Hamson, dan Harniaty Fitri.

Sekretaris NT Nurhayati, Wakil Sekretaris I Untung Suryadi, Wakil Sekretaris II Megawati Wahab, dan Wakil Sekretaris III A Ahmad Suharto Hamat Yusuf. Bendahara Sitti Rahmah Har, dan Wakil Bendahara Adelin Anthoneta.

Kepengurusan dilengkapi beberapa pengurus bidang, yakni Bidang Organisasi dan Hukum dengan Koordinator Sulastina Sibali, Bidang Sertifikasi & Standarisasi dengan Koordinator Hamida Rahman, serta Bidang Pengembangan SDM dan Hubungan Antar-lembaga dengan Koordinator Dharmawaty. (zuha)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply