Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Pengurus Baznas Makassar Bersilaturrahim dengan Pengurus Baznas Bandar Lampung


Pedoman Karya 1:25 AM 0

CENDERA MATA. Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Temanggong (ketiga dari kanan) bertukar cendera mata dengan Ketua Baznas Bandar Lampung, Mochammad Yamin, saat melakukan kujungan silaturrahim dengan pengurus Baznas Bandar Lampung, Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, Rabu, 22 Desember 2021. (Foto: Syarifuddin Pattisahusiwa)




-----

Ahad, 26 Desember 2021

 

 

Pengurus Baznas Makassar Bersilaturrahim dengan Pengurus Baznas Bandar Lampung

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, melakukan kujungan silaturrahim dengan pengurus Baznas Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, Rabu, 22 Desember 2021.

Pengurus Baznas Makassar yang berkunjugng yaitu H Ashar Tamanggong (ketua), Ahmad Taslim (Wakil Ketua I), dan H Jurlan Em Sahoas (Wakil Ketua II).

Mereka diterima Ketua Baznas Bandar Lampung Mochammad Yamin, Wakil Ketua I, HM Erwin Djunaidi, Wakil Ketua II, H Mochammad Maymi, dan Wakil Ketua III Fachruzzaman Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Kota Makassar, Ashar Temanggong mengatakan, silaturrahim sangat penting dan strategis.

“Dalam silaturrahim, ada kalanya lahir hal-hal baik, utamanya mendapatkan pemahaman positif. Di sisi lain, menyambung silaturrahim merupakan amalan yang mulia dan utama,” kata Ashar.

Dia mengatakan, dalam melaksanakan amanah sebagai komisioner Baznas Kota Makassar, dirinya bersama komisioner lainnya melibatkan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kota Makassar, berbagai lembaga pemerintah, organisasi kemasyarakatan, hingga para muzakki.

Ashar juga mengurai berbagai program kerja Baznas Kota Makassar sejak dilantik oleh Walikota Makassar pada April 2021, antara lain program Saudagar Tangguh Baznas yang dikemas dalam bentuk Bantuan Operasional Dhuafa Produktif.

Baznas Kota Makassar juga memberikan beasiswa bagi kaum dhuafa, mulai siswa SD, SMP, MIN, MTsN, MAN, hingga mahasiswa S1. Juga ada program sunatan massal, serta pembagian makanan di kantong-kantong kemiskinan, perkampungan kumuh, hingga di emperan-emperan jalan dan emperan toko.

Mendengar uraian tersebut, para komisioner Baznas Kota Bandar Lampung, maupun komisioner Baznas Kabupaten Tanggamus, sangat berkeinginan untuk terus menjalin komunikasi intensif dengan komisioner Baznas Makassar.

Meraka pun menyatakan keinginannya datang secara langsung ke Makassar untuk belajar kiat sukses menjalankan program Baznas yang merupakan lembaga pemerintah nonstruktural ini. (din)

 


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply