Tanpa Pemberitahuan dan Undangan, 169 ASN Pemkab Bulukumba Langsung Dilantik


TANPA UNDANGAN. Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf (paling kanan) melantik dan mengambil sumpah jabatan 169 ASN Lingkup Pemkab Bulukumba, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bulukumba, Senin pagi, 06 Desember 2021. (ist)

 




------

Senin, 06 Desember 2021

 

 

Tanpa Pemberitahuan dan Undangan, 169 ASN Pemkab Bulukumba Langsung Dilantik

 

 

-         Dilantik di Lapangan Upacara

-         Sebanyak 24 Administrator dan 145 Pengawas

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Tanpa pemberitahua sebelumnya dan juga tanpa undangan, sebanyak 169 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Bulukumba langsung dilantik seusai mengikuti Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bulukumba, Senin pagi, 06 Desember 2021.

Ke-169 ASN yang dilantik tersebut terdiri atas 24 orang dilantik pada jabatan Administrator / Eselon III, dan 145 orang pada jabatan Pengawas / Eselon IV.

Sebelum pelantikan dimulai, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang menjadi pembina apel memerintahkan para Kepala OPD mengecek pegawainya di barisan masing-masing untuk memastikan seluruh pegawai ASN-nya hadir mengikuti Apel Gabungan.

“Hari ini kita melaksanakan pelantikan, saya minta para Kepala OPD untuk mengecek kehadiran para pegawainya,” kata Andi Utta, sapaan Muchtar Ali Yusuf.

Setelah Apel Gabungan selesai, satu persatu ASN yang masuk dalam daftar mutasi dipanggil mengambil tempat di depan barisan untuk dilantik.

Andi Utta menyampaikan bahwa pelantikan setelah apel gabungan tentu sebuah kejutan sekaligus menunjukkan bahwa penggodokan yang telah dilakukan sudah matang sesuai perencanaan dan regulasi yang ada.

Bupati kemudian menantang para pejabat yang dilantik untuk membuktikan bahwa mereka adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati, serta mampu bekerja dan bersinergi dalam memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Selaku pimpinan, tentu kami membutuhkan aparat pemerintah atau pejabat yang siap bekerja dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” beber Andi Utta.

Tahun anggaran 2022, katanya, adalah tahun pertama seluruh sumber daya anggaran diarahkan menuju pencapaian Visi Misi Pemerintah Daerah, sehingga Andi Utta berharap dengan penempatan pejabat baru tersebut, maka kinerja pemerintahan akan lebih baik dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan.

“Jika itu kebaikan kita bersama atau kebaikan Bulukumba yang kita cintai, maka mari kita berjalan bersama, bekerja bersama untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” bupati yang berlatar pengusaha ini.

Dikonfirmasi seusai upacara, Kabid Mutasi BKPSDM Ahmad Rais Haq membenarkan skenario proses pelantikan yang dilaksanakan di momentum Apel Gabungan. Menurutnya, tidak beredarnya undangan kepada ASN untuk dilantik, menjadi kejutan, karena tidak perlu berlama-lama menunggu kepastian jabatan apa yang akan diembannya.

“Momentum kali ini cukup efektif, karena pelantikan ini bisa disaksikan seluruh ASN,” ungkap Rais Haq.

Pada pelantikan tersebut, beberapa ASN mendapat promosi jabatan, baik menjadi pejabat Administrator maupun menjadi pejabat Pengawas. Pada jabatan Pengawas rata-rata hanya mengalami pergeseran posisi untuk menyesuaikan kualifikasi keilmuan dan pengalaman dan tetap Eselon IV-A.

Begitu pula pada jabatan Administrator tetap Eselon III-B, kecuali Arie Hamzah SP, yang promosi ke eselon III-A dari Kepala Bidang Perencanaan Makro Pembiayaan dan Pengendalian Pembangunan Bappeda menjadi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan. (dar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama