Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Dulu Koran Pedoman Rakyat, Sekarang Pedomanrakyat.co.id


Pedoman Karya 2:03 AM 0

Bahagia sekali rasanya menyaksikan peluncuran media daring Pedoman Rakyat (www.pedomanrakyat.co.id). Bahagia karena saya adalah salah seorang mantan wartawan (teman-teman menggunakan diksi “Alumni”) koran harian Pedoman Rakyat.

Media daring Pedoman Rakyat Co.Id, secara resmi diluncurkan tepat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, 9 Februari 2022.



------ 

PEDOMAN KARYA

Kamis, 10 Februari 2022

 

 

Dulu Koran Pedoman Rakyat, Sekarang Pedomanrakyat.co.id

 

 

Bahagia sekali rasanya menyaksikan peluncuran media daring Pedoman Rakyat (www.pedomanrakyat.co.id). Bahagia karena saya adalah salah seorang mantan wartawan (teman-teman menggunakan diksi “Alumni”) koran harian Pedoman Rakyat.

Saya menjadi wartawan harian Pedoman Rakyat secara resmi sejak 1993 dan terus menerus berada di perahu Pedoman Rakyat sampai perahu tersebut tenggelam pada bulan September 2007.

Media daring Pedoman Rakyat Co.Id, secara resmi diluncurkan tepat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, 9 Februari 2022.

Acara peluncuran media daring Pedoman Rakyat Co Id dilangsungkan secara luring, di Ruang Jasmine, Claro Hotel di Kendari, dan juga secara daring via zoom meeting yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, sejumlah pengurus PWI Pusat, pengurus PWI Sulsel, serta sejumlah mantan wartawan dan mantan karyawan koran Harian Pedoman Rakyat, di Kafebaca, Jl Adhyaksa, Makassar.

Acara peluncuran di Kendari dihadiri pengurus PWI Pusat, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Cyber, H Ismail Asnawi, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pembelaan Wartawan yang juga Pimpinan Bugis Pos, Usdar Nawawi, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi yang juga Redaktur Pelaksana pedomanrakyat.co.id H Manaf Rahman.

Juga hadir Pemimpin Umum pedomanrakyat.co.id Ardhy M Basir, Wakil Pemimpin Umum James Wehantouw Pemimpin Redaksi pedomanrakyat.co.id Muhammad Arafah, Ketua PWI Kabupaten Wajo H Rukman Nawawi, Pemimpin Redaksi Merpati Pos Marno Pawessai.

Pemimpin Umum pedomanrakyat.co.id, Ardhy M Basir menandaskan, kehadian media daring Pedoman Rakyat sudah lama dinantikan para alumni Harian Pedoman Rakyat dan pembaca setianya.

“Peluncuran bersejarah ini ditunda, karena memang menunggu momen Hari Pers Nasional Tahun 2022,” kata Ardhy.

Direksi Pedoman Rakyat, HL Arumahi mengatakan, Pedoman Rakyat yang sudah lama tak menemui pembaca, bukanlah mati, melainkan hanya pingsan.

Salah satu indikatornya, satu hari sebelum peluncuran, puluhan karangan bunga ucapan selamat berdatangan dan terus mengalir hingga nyaris mengganggu badan jalan di Jl Adhyaksa, Makassar.

“Semoga kehadiran pedomanrakyat.co.id dapat memberi warna tersendiri dalam masyarakat kini dan di masa depan,” harap Arumahi.

Pemimpin Redaksi pedomanrakyat.co.id, Muhammad Arafah, mengatakan, kehadiran pedomanrakyat.co.id ini wujud kuatnya desakan dan harapan para alumni Pedoman Rakyat agar diterbitkan kembali Pedoman Rakyat berupa media daring.

“Saat silaturrahim dan peringatan HUT Pedoman Rakyat tanggal 1 Maret 2021, teman-teman merekomendasikan penerbitan media daring. Alhamdulillah, 9 Feruari 2022, impian itu terwujud,” kata Arafah.

Peluncuran pedomanrakyat.co.id di Claro Hotel Kendari ini secara offline. Selain itu puluhan alumni Pedoman Rakyat juga mengikuti via zoom online di Cafe Baca Jln Adhyaksa, Makassar.

Dengan kehadiran media daring Pedoman Rakyat, izinkan saya mengatakan, “Dulu Koran Pedoman Rakyat, Sekarang Media Daring Pedomanrakyat.co.id.” (asnawin aminuddin, mantan Wartawan Harian Pedoman Rakyat)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply