Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » » Budiman: Pengurus PMI Luwu Timur adalah Orang-orang Pilihan


Pedoman Karya 11:28 PM 0

PATAKA PMI. Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan YL (kanan) menyerahkan bendera pataka PMI kepada Bupati Luwu Timur, H Budiman, yang dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpuruang Malili, Jumat, 04 Maret 2022. (ist)





------

Sabtu, 05 Maret 2022

 

 

Budiman: Pengurus PMI Luwu Timur adalah Orang-orang Pilihan

 

PMI Lutim Teken MoU dengan STIKES Batara Guru Sorowako

 

MALILI, (PEDOMAN KARYA). Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur adalah merupakan orang-orang pilihan, direkrut dengan berbagai dasar pertimbangan sehingga merupakan personil pilihan.

“Makanya saya sangat yakin dengan kapasitas pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur yang ada saat ini. Insya Allah, PMI Luwu Timur ke depan semakin maju dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Luwu Timur, H Budiman, seusai dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, di Gedung Wanita Simpuruang Malili, Jumat, 04 Maret 2022.

Bupati Luwu Timur juga mengajak kepada segenap teman-teman Pengurus PMI Luwu Timur, Dewan Kehormatan dan Pengurus Brigade Kemanusiaan yang baru saja dilantik, untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya secara tulus dan ikhlas, dengan niat yang suci.

“Ini merupakan sebuah amanah besar, dan insya Allah setiap langkah kita dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini akan bernilai ibadah dan menjadi investasi kita di akhirat kelak,” kata Budiman.

Pengurus PMI Luwu Timur dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Pataka dan penyematan pin PMI dari Ketua PMI Sulsel kepada Budiman, dan kepada Dewan Kehormatan PMI Lutim, Bau Muhammad Aras Abdi To Baji Pua Sinri.

Setelah itu dilakukan pelantikan Ketua Harian dan pengurus Brigade Kemanusiaan, Donor Darah Sukarela Kabupaten Luwu Timur oleh Ketua PMI Lutim, Budiman.

Selanjutnya penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur dengan Ketua STIKES Batara Guru Sorowako, tentang Pembinaan dan Pembelajaran Mahasiswa STIKES Batara Guru terkait Kepalangmerahan.

 

Bukan Organisasi Profit

 

Adnan Purichta Ichsan mengatakan, ketika kita berbicara PMI, berarti kita berbicara kemanusiaan, maka tentu kita berbicara hati nurani seorang manusia.

“PMI ini bukan organisasi profit, bukan organisasi mencari nama apalagi untuk mencari uang, tetapi PMI ini adalah panggilan hati nurani kita untuk bisa saling membantu sesama saudara kita yang membutuhkan, dan juga membantu saudara-saudara kita yang apabila mendapatkan bencana dari Allah SWT,” tambah Adnan Purichta.

 

Tiga Markas

 

Adnan Purichta mengungkapkan, di Indonesia ini hanya ada tiga organisasi yang memakai nama markas, yang pertama adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI), kedua Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan ketiga ialah Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kita harus tahu apa perbedaan markas dan kantor. Kalau kantor ada jam kerja, misalnya dari jam 7.30 sampai jam 4 sore, tapi kalau markas, standby 1×24 jam dibutuhkan tenaganya. Makanya hanya tiga di Indonesia ini sekretariatnya bernama markas,” jelas Adnan.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, Kepala Kantor Kemenag Lutim, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat, Kepala Desa, Ketua APDESI Kabupaten Luwu Timur, Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, Pengurus Forum Pembina PMR, dan para Anggota KSR dan PMR PMI. (man)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply