Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Manggaukang dan Nur Ali Peserta Tertua Mubes IKA SMA 1 Bulukumba


Pedoman Karya 7:30 PM 0

PESERTA TERTUA. H Manggaukang (kiri) dan Nur Ali, menjadi pesera tertua yang menghadiri Mubes IKA SMA Negeri 1 Bulukumba, di aula sekolah tersebut, Sabtu, 26 Maret 2022. Keduanya alumni tahun 1972, dan keduanya juga pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bulukumba. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

 




-----

Senin, 28 Maret 2022

 

 

Manggaukang dan Nur Ali Peserta Tertua Mubes IKA SMA 1 Bulukumba

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bulukumba, di aula sekolah tersebut, Sabtu, 26 Maret 2022, bukan hanya menjadi ajang pemilihan ketua umum IKA SMAN 1 Bulukumba Periode 2022-2027, melainkan juga menjadi ajang reuni para alumni dari semua angkatan.

Dari hasil berselancar di internet, SMA Negeri 1 Bulukumba berdiri pada 05 Oktober 1961, dengan nama SMA Negeri 198 Bulukumba. Nomor Statistik Sekolah: 301191104001, dan Nomor Pokok Sekolah Nasional: 40304260, dengan alamat Jl Bung Tomo 28, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dengan demikian, maka alumni angkatan pertama SMA Negeri 1 Bulukumba kemungkinan besar tahun 1963.

Alumni seluruh angkatan sebenarnya diharapkan hadir pada Mubes IKA SMAN 1 Bulukumba, namun mungkin karena kurangnya informasi atau akses untuk memberikan informasi, maka cukup banyak perwakilan angkatan yang tidak hadir pada Mubes tersebut.

Peserta tertua yang hadir pada Mubes IKA SMAN 1 Bulukumba kali yaitu H Manggaukang dan Nur Ali. Keduanya alumni tahun 1972, dan keduanya juga pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bulukumba.

“Alhamdulillah, satu kesyukuran kami bisa hadir pada Mubes IKA SMA Negeri 1 Bulukumba, sekaligus reuni bagi kita semua para alumni,” kata Manggaukang sambil tersenyum.

Untuk mengabadikan kehadiran mereka, saya memotret keduanya saat memasukkan kertas suara ke kotak suara, dan mengirimkan foto tersebut ke nomor WA-nya.

“Terima kasih dinda, saya akan kirim foto ini ke anak-anak saya,” kata Manggaukang sambil tersenyum.

Alumni angkatan 70-an yang hadir antara lain Mawardi (Angkatan 1975, mantan Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba) dan Muhammad Ali (Angkatan 1976, mantan Kepala SMA Negeri 1 Takalar).

 

Hendra Pachri Ketua Terpilih

 

Mubes IKA SMAN 1 Bulukumba dibuka oleh Bupati Bulukumba diwakili Sekda Muhammad Ali Saleng.

Pada Mubes tersebut, ada enam calon ketua yang diajukan para alumni, yaitu Muhammad Ali Saleng (Sekda Bulukumba), Hendra Pachri (Dosen Geologi Fakultas Teknik Unhas), Subhan Djoer (Kepala Ombudsman Sulsel), Nirwan Arifuddin (Ketua DPD Partai Golkar Bulukumba), Musdalifa (dosen Universitas Islam Makassar / UIM), dan Qadriati (dosen Universitas Negeri Makassar / UNM).

Setelah dilakukan pemilihan, dosen geologi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Hendra Pachri, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Bulukumba Periode 2022-2027, setelah meraih suara terbanyak. (asnawin)


-----

Berita terkait:

Dosen Unhas Hendra Pachri Terpilih Ketua IKA SMA 1 Bulukumba

Buka Mubes IKA SMA 1 Bulukumba, Ali Saleng: Saya Hadir Bukan Sebagai Sekda


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply