OSIS MA-MTs Manongkoki Takalar akan Adakan Pelatihan Ceramah Agama




Ahad, 06 Maret 2022



OSIS MA-MTs Manongkoki Takalar akan Adakan Pelatihan Ceramah Agama



TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, akan mengadakan pelatihan membaca khutbah Jumat dan pelatihan ceramah agama. 

"Pelatihan khutbah Jumat dan pelatihan ceramah agama penting diadakan supaya banyak di antara kami anak santri madrasah yang jadi penerus dan pelanjut para da'i dan ulama, khususnya di Kabupaten Takalar," kata Ketua OSIS MA Manongkoki, Jahlul, yang didampingi Ketua OSIS MTs Manongkoki, St Nur Indira, kepada wartawan, di Takalar, Sabtu, 05 Maret 2022.

Pelatihan khutbah Jumat dan pelatihan ceramah agama tersebut, kata Jahlul, merupakan bagian dari sejumlah program kerja yang diputuskan dalam Musyawarah Kerja (Musker) OSIS MA-MTs Manongkoki, di Aula Permandian Bissua, Desa Towata, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar, Jumat dan Sabtu, 4-5 Maret 2022.

Program kerja lainnya yaitu shalat dhuha setiap pagi sebelum jam pertama pelajaran, shalat lohor berjamaah, kerja bakti di tempat ibadah, dan belajar BTQ (baca tulis al-Qur'an). 

"Kami juga akan mengadakan peringatan Hari-hari Besar Islam seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan Isra' Mi'raj, dan perayaan 1 Muharram," papar Jahlul. 

Selain itu, mereka juga akan meramaikan bulan suci Ramadhan dengan mengadakan safari Ramadhan, pesantren kilat, dan lomba Cerdas Cermat al-Qur'an (CCQ). 

"Kami juga akan mengadakan lomba adzan, hafalan al-Qur'an, dan lomba busana muslim muslimah," kata Jahlul.

Musker MA-MTs Manongkoki yang mengusung tema "Membangun Kreativitas Siswa Demi Meningkatkan Kualitas Siswa", turut dihadiri beberapa guru pembina.  (Hasdar Sikki) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama