Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » Perempuan PGRI Sulsel Jadi Utusan Pertemuan ASEAN Woman Network


Pedoman Karya 10:57 PM 0

Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Makassar Dra Hj Hendriati Sabir MPd, menjadi salah satu peserta pertemuan ASEAN Woman Network (AWN), yang diadakan secara virtual, Kamis, 03 Maret 2022.  







----- 

Jumat, 04 Maret 2022

 

 

Perempuan PGRI Sulsel Jadi Utusan Pertemuan ASEAN Woman Network

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Isu-isu seputar perempuan mendapat perhatian dan dibahas dalam pertemuan ASEAN Woman Network (AWN), yang diadakan secara virtual, Kamis, 03 Maret 2022.

Ada tiga agenda yang dibahas dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam itu, yakni tentang perkembangan Konferensi Perempuan Dunia, pada bulan Juni 2022 nanti, dan seputar jaringan serta aktivitas perempuan, sebelum dan setelah pandemi Covid-19.

Juga tentang pelaksanaan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD), yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. IWD tahun ini mengangkat tema #BreakTheBias. Tema ini bermakna, meningkatkan kesadaran terhadap bias dunia untuk kesetaraan gender.

“Alhamdulillah perempuan PGRI Sulwesi Selatan menjadi salah satu utusan dalam pertemuan ASEAN Woman Network siang ini,” ungkap Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Makassar Dra Hj Hendriati Sabir MPd, kepada wartawan.

Hendriati Sabir merupakan pengurus PGRI Sulawesi Selatan. Dia juga adalah Sekretaris Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Sulawesi Selatan. Kehadiran kepala sekolah yang akrab disapa Bu Indri itu dalam pertemuan AWN, karena adanya surat tugas dari Pengurus Besar PGRI.

Surat tugas dari Pengurus Besar PGRI ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof Unifah Rosyidi, dan Sekretaris Jenderal Drs HM Ali H Arahim MPd. Surat tugas tersebut menindaklanjuti surat dari Education International tentang pertemuan AWN.

Selain Hendriati Sabir dari perempuan PGRI Sulawesi Selatan, utusan lain yang mewakili PGRI adalah Ketua Departemen Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal, Ella Yulaelawati PhD, dan Ketua Departemen Kerja Sama Luar Negeri Pengurus Besar PGRI, Dr Fransiska Susilawati SHut MPd.

Peserta lain, berasal dari perempuan PGRI Provinsi Sumatra Barat, perempuan PGRI Provinsi Jawa Timur, perempuan PGRI Provinsi  Jawa Barat, perempuan PGRI Provinsi Nusa Tenggara Barat, perempuan PGRI Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan perempuan PGRI Provinsi Kalimantan Timur. (rt)

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply