Saiful (yang) Arif

Lama tak bertemu dengan teman seangkatan di Harian Pedoman Rakyat ini. Sesudah memilih pulkam (pulang kampung) dan menjadi ASN di Departemen Penerangan, ia menjadi koresponden sekaligus agen koran Pedoman Rakyat untuk Selayar, hanya sesekali jumpa pas dia ke Makassar. Selasa, 01 Maret 2022, di hajatan peringatan HUT PR, Saiful hadir. Jadilah kami bertemu, mengenang kebersamaan dan keseruan ‘kru lantai tiga.’



----- 

PEDOMAN KARYA

Rabu, 02 Maret 2022

 

 

Saiful (yang) Arif

 


Oleh: Yusuf Akib

(Mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat)

 

Lama tak bertemu dengan teman seangkatan di Harian Pedoman Rakyat ini. Sesudah memilih pulkam (pulang kampung) dan menjadi ASN di Departemen Penerangan, ia menjadi koresponden sekaligus agen koran Pedoman Rakyat untuk Selayar, hanya sesekali jumpa pas dia ke Makassar.

Saya dan beberapa wartawan baru kala itu, termasuk Saiful Arif, menempati salah satu ruang di lantai III.

Komandannya, Pak Verdy Rahman Baso. Dua lainnya yang lebih senior adalah Kak Mahmud Hading dan Arief Djasar—Al Fatihah untuk mereka berdua (😭). Kami berbeda desk. Saiful bertugas di pengadilan, saya lebih sering meliput event-event olahraga.

Kemarin malam (Selasa, 01 Maret 2022, red), di hajatan peringatan HUT PR, Saiful hadir. Jadilah kami bertemu, mengenang kebersamaan dan keseruan ‘kru lantai tiga.’

“Ada kemiripan antara saya dengan Pak JK dalam skala berbeda. Kami sama-sama menjadi wakil pada dua periode tak berurutan,” seloroh Saiful yang menjabat Wakil Bupati Selayar 2010-2015, dan 2021-2026.

Saya berbisik dan Saiful mengaminkan, “Semoga, terima kasih do’anya kawan,” kemudian alumni fakultas hukum UGM ini, tersenyum.

Ada yang tak berubah pada diri Saiful semenjak mengenalnya: rendah hati.


-----

Artikel terkait:

Shalat Lohor di Masjid Unismuh Makassar, Wabup Selayar Didaulat Bawakan Kultum 

Wabup Selayar: Lawan dalam Politik, Bukan Musuh dalam Kehidupan 

Harian Pedoman Rakyat dan Satu Maret

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama