Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Unismuh Makassar dan Pemkab Barru Teken MoU, 800 Mahasiswa FKIP Laksanakan P2K di Barru


Pedoman Karya 6:50 PM 0

TEKEN MOU. Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse (kedua dari kanan) foto bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (kedua dari kiri), Bupati Barru Suardi Saleh (ketiga dari kiri), Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu (paling kanan), dan Ketua DPRD Barru Lukman, seusai meneken MoU dalam hal pengembangan Caturdharma Perguruan Tinggi, pada Puncak Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Barru, di Kantor DPRD Kabupaten Barru, Selasa, 01 Maret 2022. (ist)



------- 

Kamis, 03 Maret 2022

 

 

Unismuh Makassar dan Pemkab Barru Teken MoU, 800 Mahasiswa FKIP Laksanakan P2K di Barru

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse dan Bupati Barru Ir Suardi Saleh MSi meneken Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Understanding) dalam hal pengembangan Caturdharma Perguruan Tinggi, pada Puncak Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Barru, di Kantor DPRD Kabupaten Barru, Selasa, 01 Maret 2022.

Catur Dharma yang dimaksud, yakni pada bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang turut menyaksikan penandatanganan antara Unismuh dan Pemkab Barru. Andi Sudirman hadir menyampaikan sambutan dalam Hari Jadi ke-62 Kabupaten Barru. Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina juga hadir dalam rangka peresmian Kampus Unhas di Barru.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Rektor Unismuh didampingi Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Erwin Akib PhD, serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Dr Andi Jam’an.

Kolaborasi antara Unismuh dan Pemkab Barru yang sedang berjalan saat ini adalah pelaksanaan Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K).

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar kembali melepas 858 mahasiswa untuk melaksanakan fungsi pengabdian masyarakat melalui program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) di kabupaten Barru.

Program P2K ini merupakan program KKN khusus bagi mahasiswa FKIP Unismuh yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah untuk mengabdi sebagi guru selama dua bulan.

Saat ini ada 858 Mahasiswa FKIP Unismuh dari 11 program studi ini tersebar ke-40 sekolah di Kabupaten Barru. (zak)


-----

Baca juga:

Ketika Syahrul Yasin Limpo Melamar Jadi Dosen Unismuh 

Kesan dan Pesan JK untuk Unismuh Makassar 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply