Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Walikota Bontang Ajak Alumni Lanjutkan Kuliah di UIT Makassar


Pedoman Karya 11:14 PM 0

WALIKOTA BONTANG, Kalimantan Timur, Basri Rase, menyampaikan pesan dan kesan mewakili wisudawan pada acara Wisuda Angkatan XVI UIT Makassar, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 16 Maret 2022. (Foto-foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)
 





-----

Kamis, 17 Maret 2022

 

 

Walikota Bontang Ajak Alumni Lanjutkan Kuliah di UIT Makassar

 

 

Universias Indonesia Timur Wisuda 769 Alumni

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Walikota Bontang, Kalimantan Timur, Basri Rase, mengajak para alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar agar melanjutkan kuliah di almamater mereka UIT Makassar, baik dari program diploma ke program sarjana (S1) maupun dari program sarjana (S1) ke program magister (S2).

“Mari kita lanjutkan kuliah kuliah di UIT, kita ramaikan kampus kita,” ajak Basri, saat menyampaikan pesan dan kesan mewakili wisudawan pada acara Wisuda Angkatan XVI, di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu, 16 Maret 2022.

Basri yang dilantik sebagai Walikota Bontang periode 2021-2026 pada 26 April 2021, adalah alumni program sarjana (S1) Program Studi Ilmu Pemerintahan. Dia mengaku melanjutkan pendidikan dari SMA ke bangku kuliah atas dorongan semangat dari istrinya.

“Waktu saya Anggota DPRD Bontang, istri saya menyuruh saya kuliah. Saya bilang rambut saya sudah mulai meninggalkan dunia hitam, istri saya bilang pokoknya kuliah. Saya pun kuliah dan memilih UIT Makassar, padahal banyak kampus yang menawarkan. Waktu itu, saya sudah akan dilantik jadi Wakil Walikota Bontang,” ungkap Basri.

Ketika UIT mengalami goncangan, katanya, banyak yang menyarankan agar dirinya pindah ke kampus lain, tapi ia menolak.

“Saya bilang tidak! Insya Allah akan indah pada waktunya,” kata Basri yang langsung disambut tepuk-tangan dari hadirin.

Dia melanjutkan bahwa pada Rabu, 16 Maret 2022, ada dua kegiatan yang seharusnya dihadiri, yaitu wisuda UIT Makassar dan Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan di Singkawang, Kalimantan Barat.

“Hari ini ada ada acara Apeksi di Kalimantan, tapi saya memilih datang menghadiri wisuda,” kata Basri, seraya menambahkan bahwa dirinya yakin UIT Makassar akan jadi idola, khususnya di kawasan timur Indonesia.

Basri yang saat ini sedang melanjutkan kuliah pada program magister (S2) Ilmu Administrasi Publik di UIT Makassar, mengatakan, “Nanti kalau dibuka S3 Administrasi Publik, saya akan kuliah di sini.”

 

Wisuda 769 Alumni

 

Rektor UIT Makassar, Dr Abdul Rahman, dalam laporannya mengatakan, pada wisuda kali ini UIT Makassar mewisuda sebanyak 769 alumni dari 22 Program Studi, dengan rincian satu orang alumni Program Diploma Tiga (D3), sebanyak 192 orang alumni Program Diploma Empat (D4), sebanyak 314 alumni program sarjana (S1), dan 212 alumni program magister (S2).

Dari tahun ke tahun, katanya, UIT Makassar terus berbenah dalam banyak hal, terutama kegiatan yang berorientasi peningkatkan kompetensi dosen.

“Saat ini, sejumlah dosen UIT sedang mengikuti pendidikan S-3 (doktor) di dalam maupun di luar Negeri,” kata Rahman.

Tahun akademik 2022/2023, lanjutnya, UIT Makassar akan menerima mahasiswa baru disertai banyak pilihan beasiswa, antara lain beasiswa KIP Kuliah, beasiswa UKT, beasiswa internal yayasan, serta beasiswa dari Pemda.

Pada kesempatan itu, Abdul Rahman selaku Rektor UIT juga menyampaikan terima kasih kepada para mantan Rektor UIT Makassar yang telah meletakkan dasar-dasar pengelolaan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu Prof Ngatimin, Prof Muin Salim, Prof Baso Amang, Prof Basri Wello, Prof Abdul Rahman, dan Dr Andi Maryam.

Acara wisuda juga diisi orasi ilmiah oleh Direktur Program Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Prof HM Galib.

Turut memberikan sambutan yaitu Kepala Lembaga Layana Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Drs Andi Lukman MSi. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply