Bulukumba Tuan Rumah Kejuaraan Menembak Piala Ketua KONI Sulsel

KEJUARAAN MENEMBAK. Bulukumba akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Menembak memperebutkan Ketua KONI Cup Opent Turnament 2022. Kejuaraan akan dilangsungkan di Mandala Ria Kabupaten Bulukumba Sulsel, 20-21 Mei 2022. Inzet: Yasir Machmud.





-----

Jumat, 15 April 2022

 

 

Bulukumba Tuan Rumah Kejuaraan Menembak Piala Ketua KONI Sulsel

 

 

BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Bulukumba akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Menembak memperebutkan Ketua KONI Cup Opent Turnament 2022. Kejuaraan akan dilangsungkan di Mandala Ria Kabupaten Bulukumba Sulsel, 20-21 Mei 2022.

PB Perbakin (Pengurus Besar Persatuan menembak Indonesia) Bulukumba melalui komunitas binaannya Phinisi Shooting & Hunting sebagai penyelenggara turnament ini akan melaksanakan sebuah kejuaraan menembak di bidang berburu yang berskala regional, nasional, dan internasional.

Kejuaraan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mengukur kemampuan para atlet yang telah dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17, September mendatang di Bulukumba dan Sinjai sebagai tuan rumah bersama.

Kompetisi ini diharapkan sebagai pemantik semangat para penggiat olah raga menembak sekaligus mengasah dan meningkatkan keterampilan yang dimiliki.

Sekum PB Perbakin Kabupaten Bulukumba, Andi Gunawan, mengungkapkan, kejuaraan menembak ini adalah bagian dari Internasional Long Range Grand Prix ,2022 yang sudah kali kedua digelar di Indonesia.

“Ini untuk mensukseskan program pemerintah guna menggalakkan sport tourisme. Selain itu, Bulukumba merupakan salah satu dari tujuh daerah wisata yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan seperti Jogjakarta, Riau, dan Sumatera Utara,” kata Andi Gunawan.

Andi Gunawan menambahkan, panitia memakai nama Piala Ketua Umum KONI Sulsel sebagai nama kejuaraan, karena sosok H Yasir Machmud merupakan pemuda yang inovatif, dan juga hobi olahraga menembak.

Sosok Ketua KONI Sulsel berusia muda tersebut dianggapnya bisa membawa perubahan pada olah raga di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, mengapresiasi kejuaraan yang memperebutkan trophy Ketua KONI Sulsel, dan berterima kasih, apalagi tempatnya digelar di salah satu kawasan wisata terbaik Sulawesi Selatan.

“Kejuaraan ini sangat penting untuk Sulawesi Selatan, apalagi salah satu kelas cabang menembak dunia Benchrest WRABF Junior, dijuarai oleh seorang putra asal Kota Makassar,” kata Yasir. (ita)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama