Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Dekan FT Unhas Isran Ramli Berbagi Kisah Inspiratif di Kampus Hidayatullah Makassar


Pedoman Karya 8:29 PM 0

SPIRIT DAN INSPIRASI. Dekan Fakuktas Teknik Unhas, Prof Muhammad Isran Ramli, berbagi cerita di panggung “Spirit dan Inspirasi, Berkah Bersama Ramadhan 1443 H, Yayasan Albayan Hidayatullah kampus utama Makassar, di Jl Poros Tamalanrea BTP, Makassar, Ahad, 17 April 2022. (ist)
 





------

Senin, 18 April 2022

 

 

Dekan FT Unhas Isran Ramli Berbagi Kisah Inspiratif di Kampus Hidayatullah Makassar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakuktas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Eng Ir Muh Isran Ramli ST MT, berbagi cerita di panggung “Spirit dan Inspirasi, Berkah Bersama Ramadhan 1443 H, Yayasan Albayan Hidayatullah kampus utama Makassar, di Jl Poros Tamalanrea BTP, Makassar, Ahad, 17 April 2022.

Isran Ramli bercerita bahwa semasa belia, dirinya pernah menjadi loper koran yang kesehariannya menjajakan koran di sepanjang ruas jalan protokol di Kota Parepare.

Pakar infrastruktur transportasi yang baru sebulan lalu dilantik sebagai Dekan FT Unhas, memotivasi para asatijah dan pengurus yayasan untuk tidak berhenti belajar.

“Hikmah pandemi Covid-19 lalu, saya memberanikan diri belajar membaca kitab gundul dan melahap sejumlah tafsir dan mencoba menghafal Qur’an, tapi hafalan susah bertambah, belum bisa bergerak dari ayat 60 Surah Al-Baqarah,” ungkap Isran tersipu pada talkshow yang dimoderatori arsitek senior, Ir Muaz Yahya.

Talkshow bersama Isran Ramli selengkapnya dapat ditonton pada rekaman live AMC di chanel youtube Al Bayan Media TV.

Sebelumnya pada agenda serupa, Sabtu ba’da shalat subuh, 16 April 2022, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkot Makassar, Muhammad Syarif, juga tampil berbagi kisah dan inspirasi.

Ia antara lain menuturkan sejumlah peluang keterlibatan Ormas dan yayasan Islam dalam berbagai program dan kebijakan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Dalam upaya dan implementasi program penguatan keimanan umat, Pemkot Makassar sangat terbuka bekerjasama dengan Ormas keagamaan melaksanakan program tersebut,” kata Syarif.

Program tersebut antara lain walikota sangat berkeinginan agar tercetak para Penghafal Qur’an One Lorong One Hafizh.

Anggota DPRD Sulsel dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ismail Bachtiar SKM, juga memberi inspirasi dengan mengatakan dirinya adalah anak dari bapak yang seorang Satpam, dan ibu yang “bantu-bantu” di rumah orang.

“Namun dengan tekad dan bersungguh-sungguh merealisasikan target diri, insya Allah akan berikan jalan dan kemudahan,” tutur Ismail.

Panitia Ramadhan Albayan juga akan menghadirikan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakay (FKM) Unhas, Dr Aminuddin Syam SKM MKes MMed Ed, di program Community Goes to Pesantren tersebut, Rabu, 20 April 2022.

 

Setiap Bulan Ramadhan

 

Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar, Suwito Fatah MM, menjelaskan, kegiatan mengundang tokoh dan komunitas ke pesantren Hidayatullah Makassar dilaksanakan tiap bulan Ramadhan.

Kegiatan tahun 2022 ini adalah kegiatan tahun kedua. Tahun lalu, hadir berbagi inspirasi dan wawasan dari politisi senior, Ilham Arief Sirajuddin, akademisi Direktur Poltek Ujungpandang, hingga Ketua ICMI Sulsel Prof Dr Arismunandar MPd.

“Kami berharap para santri termotivasi dan kami pengurus terinspirasi untuk semakin baik menyelenggarakan dakwah dan tarbiyah di kampus Hidayatullah Makassar,” kata Suwito. (fil)


-----

Baca juga:

Kampus Utama Pesantren Hidayatullah Makassar Raih Peringkat A Predikat Unggul 

Ketua STAI Albayan Hidayatullah Wisudawan Terbaik Program Doktoral Unhas Makassar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply