Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar Gelar Halal Bihalal Lintas Agama dan Angkatan

HALAL BIHALAL. Sejumlah alumni SMA Katolik Rajawali (PAS) Makassar menghadiri kegiatan Halal Bihalal Lintas Agama dan Lintas Angkatan, di kediaman Ketua Umum (Ketum) PAS, Takudaeng Parawansa, Jalan Syekh Yusuf No 93 Katangka, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis, 12 Mei 2022. (int)
 




-----

Kamis, 12 Mei 2022

 

 

Alumni SMA Katolik Rajawali Makassar Gelar Halal Bihalal Lintas Agama dan Angkatan

 

 

GOWA, (PEDOMAN KARYA). Persaudaraan Alumni SMA Katolik Rajawali (PAS) Makassar menggelar kegiatan Halal Bihalal Lintas Agama dan Lintas Angkatan, di kediaman Ketua Umum (Ketum) PAS, Takudaeng Parawansa, Jalan Syekh Yusuf No 93 Katangka, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Kamis, 12 Mei 2022.

Kegiatan ini mengusung tema "Merajut Tali Persaudaraan (Silaturahmi) dan Saling Bermaaf-Maafan Dalam Keberkahan di Hari Nan Fitri". Acara tersebut diawali dengan mengunjungi Panti Asuhan Reski Ananda, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, di Jalan Syekh Yusuf Nomor 67, Katangka, Gowa.

Ketum PAS, Takudaeng Parawansa atau yang akrab disapa Keke mengungkapkan, acara ini dihadiri oleh lintas angkatan dan lintas agama. Halal Bihalal, katanya, adalah bagaimana kita saling menjaga toleransi, seperti yang kita ketahui saat ini sangat mahal.

“Banyak sekali orang yang membicarakan soal agama, sementara kami di Persaudaraan Alumni Smakara (SMA Katolik Rajawali) tidak pernah membicarakan masalah intoleransi, dalam artian tidak ada perbedaan di dalamnya, mau itu mereka dari agama dan suku apa,” jelas Keke.

Yang utama, lanjutnya, bagaimana kita bisa berkolaborasi di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mempertahankan Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila.

Seluruh agama itu tentunya mempunyai maksud yang baik. Maka dari itu, kami tetap menjaga agar organisasi ini bisa tetap solid, bersinergi, dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, juga kepada para alumni Smakara yang perlu uluran tangan dari kami.

“Seperti yang kita lihat, ada juga alumni 1965, dan 1969 yang hadir, tentunya kita patut apresiasi semangatnya walau sudah memasuki usia lanjut, dan mereka tetap seperti biasa kongko-kongko lintas angkatan,” kata Keke Parawansa sambil tersenyum.

Alumni 1965 dan 1969 yang hadir tersebut merupakan pengurus pusat Persaudaraan Alumni Smakara yang dipimpin Keke sejak tahun 2017 sampai sekarang.

“Saya memimpin PAS ini sudah lumayan lama, karena pandemi sehingga jabatan saya diperpanjang hingga saat ini,” ungkap Keke sambil tersenyum.

Rumah kediaman pribadinya, ia jadikan sebagai rumah alumni Smakara sehingga bisa menjadi tempat pertemuan para alumni.

“Mengapa kita harus sewa tempat hanya untuk buang-buang duit?” kata Keke.

Halal Bihalal ini merupakan program tahunan PAS, bulan Ramadan baru-baru ini mereka ingin membuat acara buka puasa bersama, namun karena kesibukan para alumni tersebut sehingga mereka sepakat untuk berkegiatan setelah lebaran ini.

 

Rapat Umum Nasional

 

Keke mengatakan, setelah kegiatan ini, akan dilaksanakan Rapat Umum Nasional Smakara, dengan agenda utama pemilihan ketua umum dan pembahasan program kerja. Kegiatan ini seharusnya sudah berlangsung di Kota Semarang pada 2020 lalu, namun karena pandemi lagi-lagi kegiatan ini harus diundur.

Sejumlah pengurus pusat PAS yang hadir diantaranya, Wakil Ketua Umum Jufry Tjangkilisan, Wakil Sekjen R Nirmasari, Bendahara Umum Maria Boen, Ketua PAS Supama Hendrik Sie dan puluhan alumni lintas angkatan Smakara. (jw)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama