Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Rapat di Kampus Unismuh Makassar, Tim Pomnas Sulsel Target Masuk 5 Besar


Pedoman Karya 6:38 PM 0

POMNAS 2022. Pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel, serta dan pelatih masing-masing cabang olahraga menghadiri rapat persiapan Pomnas 2022 di Padang, Sumatera Barat, di Lantai I7 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 13 Mei 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)


 


-----

Sabtu, 14 Mei 2022

 

 

Rapat di Kampus Unismuh Makassar, Tim Pomnas Sulsel Target Masuk 5 Besar

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sulsel telah menargetkan harus bisa masuk lima besar di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, November 2022.

“Agar Sulsel bisa masuk peringkat lima besar, maka mulai sekarang, kegiatan pembinaan dan pelatihan pada masing-masing cabang olahraga lebih serius lagi agar sisa waktu beberapa bulan ke depan kemampuannya atau skill atletnya bisa terus bertambah,” kata Sekretaris KONI Sulsel, Mujiburrahman.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat dengan pengurus Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel, serta dan pelatih masing-masing cabang olahraga, di Lantai I7 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 13 Mei 2022.

Dalam rapat ini selain dihadiri pengurus Bapomi  Sulsel, pembina serta pelatih masing - masing cabang olahraga, juga hadir sejumlah wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan, yakni dari Unhas, UNM, UIM, UMI, Atmajaya, Unimers, Unibos, STIEM Bongaya, serta Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr Muhammad Tahir, sekaligus mewakili rektor sebagai tuan rumah dalam pertemuan ini.

Sebelum masuk ke materi pertemuan ini, Wakil Rektor III Unismuh, Muhammad Tahir atas nama rektor sekaligus tuan rumah pertemuan, menyampaikan permohonan maaf kerena sedianya pertemuan ini dihadiri Rektor Unismuh, Prof  Ambo Asse, namun  dalam waktu yang bersamaan menguji di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Unismuh Makassar sebagai tuan rumah pertemuan ini memberikan apresiasi serta supportnya kepada Bapomi Sulsel, dengan harapan semoga target prestasi yang ingin dicapai bisa terwujud.

“Tentu ini tidak lepas pula dari dukungan pendanaan, baik itu dari pemerintah, maupun dari sumber pendanaan lainnya,” kata Muhammad Tahir.

Dalam pertemuan yang dipandu Sekretaris Bapomi Sulsel, Syahrir Arief, mulai  diverifikasi cabang-cabang olahraga yang dimungkinkan Tim Pomnas Sulsel bisa meraih medali, apakah itu emas, perak, maupun perunggu.

Dari hasil klasifikasi yang diperoleh dari masing- masing penanggungjawab cabang olahraga bahwa cabang olahraga yang memungkinkan tim Pomnas Sulsel bisa meraih medali adalah di cabang atletik, misalnya di nomor 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800, 1.500 meter, dan 5.000 meter.

Selain itu, cabang olahraga lainnya yang dimungkinkan bisa meraih medali adalah lompat jauh, lompat jangkit, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluruh, estafet 4 x 100 meter dan 4 x 400 meter serta sepak takraw.

Syahrir Arief berharap dari cabang olahraga yang disebutkan di atas bisa mempersembahkan medali sehingga harapan Sulsel masuk lima besar di Pomnas ke-17 di Padang bisa terwujud.

Dalam pertemuan ini juga telah memastikan atlet yang bisa ikut di Pomnas, sesuai ketentuan yang berlaku adalah maksimal berumur 23 tahun, dan mahasiswa yang ikut di Pomnas ini adalah mahasiswa yang betul betul namanya terdaftar  dipangkalan data pendidikan tinggi.

Syahrir Arief juga menyampaikan kemungkinan tim Pomnas Sulsel yang akan diberangkatkan di Pomnas Padang kurang lebih 200 orang. (her)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply