Siswa SMK 1 Gowa Aqil Muflih Juara I Lomba Video Pendek Unismuh Makassar

VIDEO PENDEK. Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse menyerahkan hadiah sertifikat dan dana pembinaan sebesar Rp5 juta kepada Aqil Muflih yang keluar sebagai juara Lomba Video Film Pendek “Unismuh, It’s My Dream” untuk pelajar kelas XII SMA sederajat tahun 2022, di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kamis, 19 Mei 2022. (ist)

 



------

Jumat, 20 Mei 2022

 

 

Siswa SMK 1 Gowa Aqil Muflih Juara I Lomba Video Pendek Unismuh Makassar

 

 

Muhammad Akhir: Juara I Peroleh Dana Pembinaan Rp5 Juta

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Aqil Muflih, siswa SMK Negeri 1 Gowa, keluar sebagai juara pertama Lomba Video Film Pendek “Unismuh, It’s My Dream” untuk pelajar kelas XII SMA sederajat tahun 2022.

Juara II diraih Nurmaelda, siswa SMK BAZNAS Sulsel, sedangkan juara III direbut Wahyu Ramadhan, siswa SMK 3 Gowa.

Muhammad Farid Dhaifullah, siswa SMK Negeri 2 Takalar keluar sebagai Juara Harapan I, sedangkan Andi Fauziyah Nurhalizah dari SMK Negeri 2 Sinjai meraih predikat Juara Favorit.

Hadiah kepada para pemenang diserahkan oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse yang didampingi Wakil Rektor II sekaligus penanggungjawab lomba Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, serta Ketua Panitia Dr Muhammad Akhir, di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar, Kamis, 19 Mei 2022.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba dan mengatakan, mereka semua telah memperoleh pahala dari Allah SWT karena turut mempromosikan kampus Unismuh Makassar melalui video pendek yang mereka buat.

“Selain mendapatkan hadiah dan sertifikat dari panitia, ananda semua Insya Allah akan memperoleh pahala dari Allah subahanahu wa’ta’ala. Ananda sekalian telah mensosiaslisasikan kampus Islami Unismuh Makassar,” kata Ambo Asse.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel juga mengatakan bahwa dengan bergabung di kampus itu, para mahasiswa juga akan mendapatkan pembinaan ke-Islam-an.

“Jika di kampus lain hanya ada tridharma perguruan tinggi, di Unismuh ada caturdharma. Selain pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, ada pula pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan secara terintegrasi,” jelas Ambo Asse yang Guru Besar Ilmu Hadits UIN Alauddin Makassar.

 

Hadiah Rp5 Juta

 

Ketua Panitia Lomba Video Pendek, Dr Muhammad Akhir, melaporkan, seluruh pesera mendapatkan sertifikat, sedangkan para juara mendapatkan tambahan uang pembinaan.

“Aqil Muflih dari SMK Negeri 1 Gowa sebagai Juara I berhak mendapatkan sertifikat dan uang pembinanan sebesar 5 juta rupiah,” ungkap Akhir.

Juara II, Nurmaelda (SMK BAZNAS Sulsel) memperoleh sertifikat dan uang pembinanan sebesar Rp3 juta, Juara III, Wahyu Ramadhan (SMK 3 Gowa) memperoleh sertifikat dan uang pembinanan sebesar Rp3 juta.

Andi Fauziyah Nurhalizah (SMK Negeri 2 Sinjai) sebagai Juara Favorit memperoleh sertifikat dan uang pembinaan Rp1,5 juta, sedangkan Muhammad Farid Dhaifullah (SMK Negeri 2 Takalar) sebagai Juara Harapan I memperoleh sertifikat dan uang pembinaan Rp1 juta. (has)


-----

Berita terkait:

Lomba Video Pendek Unismuh Makassar Diikuti 77 Siswa SLTA se-Indonesia 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama