Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Wabup Selayar: Lima Generasi Pelanjut Yang Dijanjikan Allah


Pedoman Karya 11:57 PM 0

KHUTBAH IDUL FITRI. Wakil Bupati Selayar, H Saiful Arif, tampil sebagai khatib Shalat Idul Fitri 1443, di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar, Senin, 02 Mei 2022.


 





-------

Rabu, 04 Mei 2022

 

 

Wabup Selayar: Lima Generasi Pelanjut Yang Dijanjikan Allah

 


SELAYAR, (PEDOMA KARYA). Ada lima generasi pelanjut yang dijanjikan oleh Allah SWT, yaitu generasi pelanjut yang mencintai Allah, maka Allah pun mencintainya, generasi pelanjut yang lemah lembut terhadap sesama mukmin, generasi pelanjut yang tegas terhadap orang kafir, generasi pelanjut yang berjihad di jalan Allah, serta generasi pelanjut yang tidak khawatir terhadap celaan dari orang-orang yang suka mencela.

“Generasi penerus yang membanggakan dan menggembirakan tidak bakal muncul dengan sendirinya,” kata Wakil Bupati Selayar, H Saiful Arif, dalam khutbah Idul Fitri 1443, di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar, Senin, 02 Mei 2022.

Dia mengatakan, generasi yang saling mencintai dengan Allah, yang lemah lembut terhadap manusia seagama namun tegas terhadap sesama manusia yang berbeda keyakinan, serta bersungguh-sungguh terhadap profesi yang digeluti, harus diupayakan, dikondisikan dan diberikan peluang untuk eksis.

“Semua itu menjadi tugas dan tanggung jawab generasi pendahulu, yaitu kita semua,” kata Saiful.

Karena itulah, ia mengajak generasi pendahulu bersama-sama merenung dan mengevaluasi diri, karena tidak ada satu pun di antara kita yang tidak termasuk dalam kategori generasi pendahulu.

Apakah kita pemimpin atau penguasa, apakah kita guru atau orang tua, apakah kita pejabat executif, legistatif atau yudikatif, ataukah tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat; ataukah tokoh wanita dan tokoh pemuda, semuanya tanpa terkecuali.

“Mari kita bekerja bersinerji, Berkolaborasi lintas institusi dan organisasi, mempersiapkan generasi pelanjut dan penerus yang lebih berkualitas. Generasi yang memiliki dan memadukan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan komunikasi sosial,” tutur Saiful.

Saiful Arif yang sudah dua kali menjabat Wakil Bupati Selayar mendampingi dua bupati yang berbeda, mengajak semua orang menggali dan mengembangkan minat, bakat dan potensinya, sehingga mereka bisa eksis dan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya di bidangnya masing-masing.

“Selayar yang kita cintai bersama, membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, baik SDM aparat, maupun SDM masyarakat. SDM yang memiliki kecerdasan paripurna, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, serta kecerdasan komunikasi social,” tutur Saiful.

Dia mengungkapkan, kerja sama Pemda Selayar dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menyelenggarakan perkuliahan dengan program vokasi, diharapkan akan melahirkan sarjana terapan yang siap kerja, khususnya Prodi Destinasi Parwisata dan Prodi Budi Daya Laut dan Pantai.

“Demikian pula perguruan tinggi yang dirintis oleh Muhammadiyah, yakni Institut Tekhnologi Sains dan Bisnis, juga perlu terus didukung dan dikembangkan,” kata Saiful.

Institut Tekhnologi Sains dan Bisnis (ITSB) Muhammadiyah Selayar, katanya, membuka empat rogram studi, yaitu Prodi Tekhnologi Hasil Penangkapan, Prodi Bisnis / Kewirausahaan, Prodi Administrasi Kesehatan, serta Prodi Komunikasi / Informatika.

“Organisasi lain pun perlu terus didorong dan dimotivasi untuk terus berkiprah, membantu pemerintah mengembangkan pendidikan di daerah ini,” kata Saiful. (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply