Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Alumni SMA 1 Makassar Adakan Sunatan Massal, Serta Bagikan Santunan dan Tas Sekolah


Pedoman Karya 6:29 AM 0

SUNATAN MASSAL. Alumni Angkatan 1982 SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung dalam Pengurus Persatuan Alumni SMANSa 1982 (PAS82) Makassar mengadakan bakti sosial berupa sunatan massal, serta membagikan santunan dana, tas sekolah, dan sarung untuk dipakai anak-anak sehabis disunat, di SD Inpres Galangan Kapal I, Jl Butta-butta Caddi No 8, Kelurahan Kalukubodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Ahad dan Senin, 12-13 Juni 2022. 
 


----

Rabu, 15 Juni 2022

 

 

Alumni SMA 1 Makassar Adakan Sunatan Massal, Serta Bagikan Santunan dan Tas Sekolah

 


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Alumni Angkatan 1982 SMA Negeri 1 Makassar yang tergabung dalam Pengurus Persatuan Alumni SMANSa 1982 (PAS82) Makassar mengadakan bakti sosial berupa sunatan massal, serta membagikan santunan dana, tas sekolah, dan sarung untuk dipakai anak-anak sehabis disunat, di SD Inpres Galangan Kapal I, Jl Butta-butta Caddi No 8, Kelurahan Kalukubodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Ahad dan Senin, 12-13 Juni 2022.

Kegiatan sunatan massal diikuti puluhan siswa SDI Galangan Kapal I dan juga anak-anak dari keluarga alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) 82, melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Rumah Sakit Dadi Makassar.

Hajatan bakti sosial ini dibuka resmi oleh Ketua Dewan Pembina PAS82, Azhary Sirajuddin dan sekaligus memberikan sambutan yang intinya menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PAS82 dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat umum, khususnya bagi anak-anak sekolah yang hendak disunat.

Selain wujud kepedulian sosial, lanjut Azhary, kegiatan mulia ini juga merupakan ajang bersedekah bagi teman-teman alumni SMANSa 82 lewat hajatan sunatan massal bagi anak-anak muslim.

“Sunatan ini juga bertujuan agar pertumbuhan anak lebih cepat, selalu sehat dan cerdas dalam belajar, serta kelak mampu berprestasi hingga menjadi orang berguna di masa mendatang. Selain itu, melalui bakti sosial ini, para alumni SMANSa 82 yang ikut berkumpul di tempat ini dapat saling menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan yang sudah terbina sejak masa SMA,” kata Azhary.

Acara pembukaan sunatan masal dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAS82, Asriawan Umar, Ketua Umum PAS82, Kadiliah, Koordinator Kegiatan Sunatan Massal, Igel Idayanti, Kepala UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal I Hj Syamsul Qaidah MPd, sejumlah guru SD Inpres Galangan Kapal, orang tua murid, dan juga puluhan alumni SMANSa 82.

Usai mengikuti aksi sunatan massal di hari pertama ini, seluruh alumni dan pengurus PAS82 melanjutkan kegiatan silaturahminya dengan makan siang bersama sambil nyanyi-nyanyi di Rumah Makan Kanre Jawa Aroepala Food Makassar. (jw)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply