Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Belasan Mahasiswa Unismuh Makassar Paparkan Hasil Penelitiannya di Luwu Timur


Pedoman Karya 11:17 PM 0

SEMINAR HASIL PENELITIAN. Sebanyak 17 mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Pemerintahan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memaparkan hasil penelitiannya terkait benchmarking pemerintahan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Gedung Serbaguna Hotel Si Kumbang, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Selasa, 07 Juni 2022. (ist)
 


-----

Rabu, 08 Juni 2022

 

 

Belasan Mahasiswa Unismuh Makassar Paparkan Hasil Penelitiannya di Luwu Timur

 

 

LUWU TIMUR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 17 mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Pemerintahan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memaparkan hasil penelitiannya terkait benchmarking pemerintahan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Gedung Serbaguna Hotel Si Kumbang, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Selasa, 07 Juni 2022.

Kegiatan Seminar Hasil Penelitian yang mengangkat tema utama “Collaborative Governance Dalam Pengelolaan Lingkungan Pada Kawasan Pertambangan PT. Vale Indonesia Tbk di Kabupaten Luwu Timur”, dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari SIP MSi.

Nuryanti pada kesempatan itu mengingatkan para peneliti, baik mahasiswa maupun para dosen, agar saling bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan penelitian secara serius, sehingga menghasilkan artikel penelitian yang mampu memberikan solusi dan jawaban terhadap fenomena-fenomena sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi mahasiswa semester VI (enam) di ruang lingkup Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dalam proses penyelesaian masa studi, yang nantinya artikel penelitian dipersiapkan untuk dipublikasi dalam jurnal bereputasi, baik internasional maupun nasional,” kata Nuryanti.

Dosen pembimbing mahasiswa, Nursaleh Hartaman SIP MIP, pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan seminar penelitian diselenggarakan untuk menumbuh-kembangkan wadah kerjasama antara pemerintah dan akademisi dari disiplin Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar.

“Dari kerjasama ini diharapkan tercipta sinergi kegiatan penelitian dan pertukaran informasi lintas bidang,” kata Nursaleh.

Dalam seminar tersebut, setiap selesai pemaparan satu hasil penelitian langsung dilanjutkan diskusi terbuka guna memberikan kesempatan kepada para peserta memberikan tanggapannya sebagai bentuk pertanggung-jawaban peneliti terhadap data dan hasil penelitian yang dipresentasikan. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply