Puluhan Dosen Unismuh Makassar Ikuti Pelatihan Auditor Mutu Internal

Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unismuh, Dr Burhanuddin, melaporkan tentang Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal (AMI), di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa dan Rabu, 21-22 Juni 2022, yang diikuti 98 dosen. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)
 




------

Rabu, 22 Juni 2022

 

 

Puluhan Dosen Unismuh Makassar Ikuti Pelatihan Auditor Mutu Internal

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 98 dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal (AMI), di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa dan Rabu, 21-22 Juni 2022.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Unismuh Makassar selaku Pelaksana Harian Rektor Unismuh, Dr Abdul Rakhim Nanda, dan acara pembukaan dihadiri Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor IV Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, pimpinan lembaga dan biro, sejumlah dekan, wakil dekan dan ketua-ketua Prodi lingkup Unismuh.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri atas pemateri internal dan pemateri eksternal dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Edy Suardi Hamid, dan Dr Budhi Akbar.

Penanggungjawab kegiatan AMI Unismuh, Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unismuh, Dr Burhanuddin, melaporkan, peserta yang ikut dalam kegiatan Auditor Mutu AMI Unismuh adalah pejabat struktural pimpinan fakultas, prodi dan Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) tingkat Prodi se-Unismuh Makassar.

“Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal dilaksanakan untuk menjamin kepastian pelaksanaan mutu Unismuh, sekaligus merespons terlaksananya proses akreditasi di tingkat prodi dan tingkat universitas,” kata Burhanuddin.

Dewasa ini, katanya, akreditasi pada tingkat Prodi salah satu di antaranya adalah terlaksananya sistem dan efektivitas pelaksanaan penjaminan mutu.

Dosen yang ikut pelatihan Auditor Audit Mutu Internal, kata Burhanuddin, diharapkan bisa berkontribusi mengawal mutu Unismuh, bukan saja saat menghadapi akreditasi melainkan benar-benar mengawal mutu dengan proses yang baik. (zak)


-----

Berita terkait:

Rakhim Nanda: Unismuh Makassar Target Terakreditasi Internasional 2028-2032

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama