Rakhim Nanda: Unismuh Makassar Target Terakreditasi Internasional 2028-2032

AUDITOR MUTU INTERNAL. Pelaksana Harian (Plh) Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rakhim Nanda, memberikan kata sambutan pada Pembukaan Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal (AMI), di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa, 21 Juni 2022. (Foto: Herul / Humas Unismuh Makassar)




----

Rabu, 22 Juni 2022

 

 

Rakhim Nanda: Unismuh Makassar Target Terakreditasi Internasional 2028-2032

 

 

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Disebutkan ada tahapan pencapaian yang telah membuat peta jalan (roadmap) target pencapaian hingga tahun 2040.

Target yang ingin dicapai Unismuh pada periode 2020-2024 yaitu Unismuh Perguruan Tinggi Bereputasi Nasional (Akreditasi Unggul), periode 2024-2028 Unismuh Persiapan  Menuju Bereputasi Terakreditasi Internasional.

Tahap selanjutnya pada periode 2028-2032, Unismuh Makassar menjadi Perguruan Tinggi Terakreditasi Internasional, selanjutnya periode 2032-2036 Unismuh Makassar menjadi Research University atau Perguruan Tinggi Riset, serta periode 2036-2040 Unismuh menjadi Edupreneur University atau Education and Enterpreneur University.

“Terget yang ingin dicapai ditetapkan berdasarkan realitas saat ini dan juga cita-cita agar tetap eksis ini sudah menjadi roadmap Unismuh Makassar,” papar Pelaksana Harian (Plh) Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rakhim Nanda.

Hal itu ia paparkan saat memberikan kata sambutan pada Pembukaan Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal (AMI), di Aula Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Selasa, 21 Juni 2022.

Rakhim Nanda yang sehari-hari menjabat Wakil Rektor I Unismuh mengatakan, perguruan tinggi maju sangat ditentukan kerja tim auditor, olehnya itu tim auditor dianggap sebuah pekerjaan mulia.

Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Prof Gagaring Pagalung, pada kesempatan yang sama mengatakan, ada dua kata kunci pembelajaran audit jika Unismuh Makassar ingin unggul, yakni pertama quality insurance (penjaminan mutu), dan kedua, sebagai quality consultan atau tempat untuk berdiskusi yang berkontribusi pada mutu.

“Saya berharap tiap fakultas ada konsultan mutu, tapi saat ini belum baru tingkat quality insurance,” kata Gagaring.

Pelatihan Auditor Audit Mutu Internal (AMI) juga diisi pengajian atau ceramah agama oleh Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Drs KH Mawardi Pewangi MPdI, dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Pelatihan yang dilangsungkan selama dua hari (Selasa dan Rabu, 21-22 Juni 2022), diikuti 98 dosen terdiri atas pejabat struktural pimpinan fakultas, prodi dan Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) tingkat Prodi se-Unismuh Makassar.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri atas pemateri internal dan pemateri eksternal dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Edy Suardi Hamid, dan Dr Budhi Akbar. (zak)


-----

Berita terkait:

Puluhan Dosen Unismuh Makassar Ikuti Pelatihan Auditor Mutu Internal

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama