Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » » Rektor Unibos Makassar Hadiri Peluncuran Program RTLH Antama Ballaki Pemkab Jeneponto


Pedoman Karya 12:30 AM 0

ANTAMA BALLAKI. Rektor Unibos Makassar, Prof Batara Surya, serta 150 mahasiswa Unibos turut menghadiri Peluncuran Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Antama Ballaki Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di Dusun Kalongerasa, Desa Turatea Timur, Kecamatan Tamalate, Sabtu, 04 Juni 2022. (ist)
 





-----

Rabu, 08 Juni 2022

 

 

Rektor Unibos Makassar Hadiri Peluncuran Program RTLH Antama Ballaki Pemkab Jeneponto

 

 

JENEPONTO, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Prof Batara Surya, serta 150 mahasiswa Unibos turut menghadiri Peluncuran Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Antama Ballaki Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di Dusun Kalongerasa, Desa Turatea Timur, Kecamatan Tamalate, Sabtu, 04 Juni 2022.

Program RTLH Antama Ballaki diluncurkan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, didampingi Wakil Bupati, Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto, dan Kepala Dinas Perkimtan Dr Alfian Syam.

Rektor Unibos Makassar pada kesempatan itu didampingi Vice Rector for Academic and Stundent Affairs Unibos, Dr Haeruddin Saleh, dan HRGA Bosowa Education, Titim Wibawayati.

Antama Ballaki adalah singkatan dari Ayo Tuntaskan Bersama Rumah Tidak Layak Huni yang merupakan program Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan).

Kepala Disperkimtan Kabupaten Jeneponto, Alfian Syam, mengatakan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) akan dibantu oleh mahasiswa Unibos dengan mendata masyarakat yang tidak mampu agar tepat sasaran.

“Kami mendapat kuota 150 Mahasiswa KKN Unibos yang disebar pada 20 kecamatan dan akan membantu Pemerintah Daerah Jeneponto untuk memverifikasi data masyarakat,” kata Alfian.

Rektor Unibos Batara Surya pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Unibos akan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan program RTLH Aantama Ballaki, serta pentingnya gagasan ide dan konsep bersama dalam upaya pembangunan tata ruang di Kabupaten Jeneponto ke depan, sebagai bentuk kewajiban pengabdian kepada masyarakat.

 

Sudah Miliki MoU

 

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan Pemkab Jeneponto dengan Unibos sudah memiliki perjanjian kerjasama (MoU) sehingga kedua pihak akan terus bekerjasama.

“Saya akan mempercayakan Jeneponto kepada Unibos,” kata Iksan sambil tersenyum. (ima)


-----

Berita Unibos Makassar:

Mahasiswa Unibos Laksanakan KKN di Bone, Soppeng, Pangkep, dan Makassar

Rektor Unibos Kunjungi Mahasiswa KKN di Takalar dan Bantaeng

 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply