Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

» » » » Reuni Kecil-kecilan Alumni FPOK IKIP Ujungpandang


Pedoman Karya 6:41 PM 0

Alhamdulillah, kami beberapa alumni Jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang, Angkatan 1986, mengadakan reuni kecil-kecilan di Makassar, Ahad, 26 Juni 2022.
 





-----

PEDOMAN KARYA

Senin, 27 Juni 2022

 

 

Reuni Kecil-kecilan Alumni FPOK IKIP Ujungpandang

 

 

Alhamdulillah, kami beberapa alumni Jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujungpandang, Angkatan 1986, mengadakan reuni kecil-kecilan di Makassar, Ahad, 26 Juni 2022.

Reuni ini terjadi atas undangan salah seorang teman kami, Alimuddin, yang kini salah seorang pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Alimuddin kebetulan berada di Makassar bersama bupatinya dan di sela-sela waktunya itulah ia mengajak kami untuk reuni.

Akhirnya kami berkumpul. Saya (Asnawin), Alimuddin, Dr Suriah Hanafi, Dr Suwardi, Muhammad Ihsan, Mustari, Samsuddin, Muhammad Arif, Ramodding, Hamka.

“Saya kebetulan ada di Makassar, karena menantu kami melahirkan tiga hari lalu,” kata Hamka yang bertugas sebagai kepala sekolah di Kabupaten Barru.

Beberapa teman lainnya hadir secara virtual video call WhatsApp (WA), seperti Akib di Kendari, Paisal di Sidrap, dan Mursal di Soppeng. Juga Daud Masero yang sudah bersiap-siap pulang ke Papua, dan Samsu di Bone.

Sudah lebih dari 30 tahun kami tamat kuliah dengan menyandang gelar akademik Doktorandus (disingkat Drs). Sekarang semuanya sudah berubah.

Nama fakultas kami sudah berubah dari FPOK menjadi FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan). Nama kampus kami pun sudah berubah dari IKIP Ujungpandang menjadi Universitas Negeri Makassar disingkat UNM.

Kami juga sudah berubah, berubah status dari bujangan menjadi menikah, bahkan sebagian dari kami sudah berstatus kakek dan nenek, he..he..he...

Seperti biasa reuni selalu ramai, karena kita terasa kembali ke masa-masa silam, ketika masih kuliah lebih dari 30 tahun lalu. Kuliah di fakultas olahraga tentu agak berbeda dibandingkan kuliah pada fakultas lain, karena kami lebih banyak berada di lapangan olahraga.

Kami kuliah di lapangan sepakbola, di lapangan basket, di lapangan tenis, di lapangan bulutangkis, di Gedung Olahraga (GOR) untuk main tenis meja dan senam. Kami juga kuliah di kolam renang, yang waktu itu kuliahnya di Kolam Renang Stadion Mattoanging, Jalan Cenderawasih.

Untuk mata kuliah pilihan, ada yang memilih tinju atau cabang olahraga lain, tapi saya memilih balap sepeda, sehingga saya dan beberapa teman sering bersepeda jauh, antara lain ke Velodrome di Sudiang yang jaraknya kurang lebih 20 kilometer dari kampus kami di Banta-bantaeng.

Reuni kami tidak lama, mulai sore sampai ba’da shalat isya di salah satu kafe di Jalan Hertasning. Setelah itu, kami pun berpisah. (asnawin)


-----

Baca juga:

Temu Kangen Alumni FPOK IKIP Ujungpandang

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply